Cara Mendapatkan Pacar dalam Waktu 7 Hari
Kalo kamu lagi dikejar deadline, apalagi udah mulai bosen ditagihin PJ karena jomblo. Lho, kok jomblo dimintain PJ? Iya, PJ Pajak Jomblo. Kwuk!

Banyak orang yang pengen punya pacar, tapi nggak tau caranya. Sekarang kami bakal bahas gimana caranya dapet pacar cuma dalam waktu seminggu.

Hari pertama

Kalo bahasan yang dimaksud pacaran sama yang udah dikenal, nggak asik dong. Gampang banget, tinggal tembak aja. Makanya kita bahas dari yang nggak kenal aja. Hari pertama, yang harus kamu lakuin adalah ketemu inceran kamu. Seberusaha mungkin bersikap normal, jangan gugup apalagi ngikutin ke mana-mana kayak orang freak.

Cukup berada di dekat dia, bisa lakuin kegiatan yang sama. Sapa dia. Buat yang cowok, sapa duluan, jangan lupa senyum dan tatap matanya. Buat yang cewek, cukup senyum dan kasih bahasa tubuh "terbuka", bukan bahasa tubuh yang ketakutan kayak mau dihipnotis.

Itu kan kesan pertama. Penting banget, harus bagus. Tapi nggak boleh berlebihan. Harus sisain biar dia penasaran.

Hari kedua

Ini saatnya kenalan. Simple. Samperin, basa-basi dikit aja, misalnya bahas pertemuan kedua kali. Langsung aja kenalan, ending-nya jangan lupa minta kontak biar bisa berhubungan.

Tapi untuk beberapa kasus, khususnya di kalangan anak muda yang masih abege, kenalan langsung itu bisa berkesan menakutkan. Jadi dia ketakutan duluan. Beda sama yang udah punya pemikiran dewasa, nganggapnya cowok yang ngajak kenalan langsung itu gentle. Perhatiin dulu kira-kira dia tipe orang yang mana. Tapi selama kamu deketinnya kalem, nggak senyum kayak psikopat, dia bakal welcome.

Pas berpisah dan udah sampe di rumah masing-masing, langsung stalk akun-akun sosial medianya. Bisa kamu mulai dari Google. Yang ini pasti kamu udah apal banget lah. Soalnya pasti udah sering kepoin orang. Cari tau info tentang hal-hal yang dia suka.

Setelah tau, ajak ngobrol dia tentang hal-hal yang nyerempet ke kesukaan dia. Dia pasti bakalan nimpalin kamu panjang-lebar. Di sini ngobrol sampe lupa waktu gak apa-apa, biar terkesan kamu enjoy sama dia.

Kuncinya: pinter-pinter nyari pertanyaan, mesti kreatif pake kata-kata, jangan yang itu-itu aja.

Hari ketiga

Setelah obrolan panjang, ini saatnya kamu ajak dia untuk sekadar ngopi atau makan siang bareng. Di saat itulah kamu bisa show off. Sebelumnya, kamu harus persiapin dulu apa yang bakalan kamu omongin. Biasanya di kencan pertama, akan saling ngomongin diri sendiri secara personal. Kamu mesti bisa ceritain tentang diri kamu dengan cara se-smart mungkin dan se-humble mungkin.

Kunci pentingnya adalah gimana bisa menciptakan obrolan yang bikin dia ketawa. Karena jalan menuju hati seseorang adalah dengan memancing tawanya.

Hari keempat

Pura-pura sibuk. Ini penting. Tujuannya? Untuk memicu rasa kangen di diri dia. Kalo kamu berhasil di misi membuat ketawa tadi, kangen itu pasti muncul.

Hari kelima

Masih pura-pura sibuk, tapi pas malemnya usahain sok-sok perhatian nanya duluan. Buat yang cowok, wajib nanya duluan. Yang cewek, tunggu... kalo dia nggak mulai juga, sapa duluan boleh laaah. Yang penting nggak frontal-frontal amat.

Hari keenam

Ngilang sama sekali. Gak usah hubungin dan sebagainya. Tapi... persiapin segalanya buat nembak. Misalnya, bikin karya handmade buat ditunjukin ke dia.

Hari ketujuh

Hubungin dia, ajak dia ketemu. Omongin hal-hal yang seru, pancing tawanya. Pas di puncak dia lagi seneng-senengnya, kamu bilang kemarin ini gak ngabarin karena kepikiran dia, terus jadi bikin karya itu.

Kalo udah begitu masih ditolak juga... mungkin semuanya memang kembali ke tampang.

Sumber: http://pulsk.com/176962/Cara-Dapetin-Pacar-Dalam-Waktu-7-Hari.html
Sejarah Machu Picchu Kota Inka yang Hilang
 Machu Picchu ("Gunung Tua" dalam bahasa Quechua: sering juga disebut "Kota Inca yang hilang") adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah Pegunungan Andes pada ketinggian sekitar 2.400 m diatas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.

Intihuatana
          Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

           Kerajaan Inka adalah sebuah kerajaan yang terletak di wilayah yang sekarang adalah Peru dari 1438 sampai 1533. Inka disebut sebagai peradaban "pra-Columbus, artinya sudah ada sejak sebelum kedatangan Christopher Columbus. Selama periode tersebut, Inka menguasai sebagian besar wilayah Amerika Selatan bagian barat yang berpusat di Pegunungan Andes hingga 1533, saat bangsa Spanyol menyerbu negeri itu. Atahualpa yang merupakan raja Inka terakhir, disebut juga dengan istilah Sapa Inca, tewas terbunuh oleh penjelajah Spanyol yang bernama Francisco Pizarro, yang juga menandai awal masa berkuasanya Spanyol di daerah tersebut.
Kerajaan Inka terdiri atas empat suyu. Bahasa resmi kerajaan adalah bahasa Quechua, walaupun ada sekitar 700 bahasa lokal yang digunakan. Suku Inka melakukan pemujaan atas dewa-dewa, dengan Inti sebagai dewa matahari yang merupakan dewa terdepan.
Ibukotanya ada di Cuzco, atau Qosqo, di selatan Peru.

Hiram Bingham
            Kota Inka yang hilang (Machu Picchu) adalah sebuah pusat kota kerajaan Inka yang dibangun pada tahun 1450, lembah Urubamba, pegunungan Peru. Disamping keberadaannya yang menakjubkan, ternyata kota Inka menyimpan 10 fakta menarik.
1. Hiram Bingham mengukir namanya sebagai penemu situs ini, padahal sebelumnya para penduduk lokal memang sudah mengetahui keberadaan tempat ini.
2. Machu Picchu terletak diketinggian 2,400 meter di atas permukaan laut.
3. Machu Picchu dibuat pada pertengahan tahun 1400 dan dijuluki sebagai “The Lost City of the Incas”.
4. Banyak dari batu-batu konstruksi bangunan Machu Picchu memiliki berat lebih dari 50 ton. Karena belum ada semen, mereka hanya memotong dan menumpuk batu tersebut sesuai dengan ukuran dan rancangan bangunan.
5. Luas keseluruhan area mencapai 325.92 Km persegi dan dideklarasikan sebagai “Historical Sanctuary” negara peru di tahun 1981.
6. Machu Picchu memiliki tiga bangunan utama, yaitu Intihuatana, Temple of the Sun (Kuil Matahari), dan Room of the Three Windows (Ruangan Tiga Kaca).
7. Machu Picchu setidaknya memiliki 170 bangunan dengan bentuk dan fungsi yang berbeda.
8. Machu Picchu awalnya dibangunan sebagai sebuah benteng pertahanan, lalu berubah menjadi sebuah ibu kota suku Inca.
9. Hasil penelitian menunjukkan batu Intihuatana dibuat sebagai jam astronomi atau kalendar.
10. Konstruksi dari Machu Picchu tidak pernah selesai seluruhnya. Situs ini diabaikan selama serangan bangsa Spanyol kepada Kerajaan Inca.

        Kini kota Machu Picchu ( Kota Inca yang hilang) menjadi tempat beristirahat para Llama.

Sumber: http://bigmegalodon.blogspot.com/2013/02/sejarah-machu-picchu-kota-inca-yang.html
Membaca Karakter Seseorang Melalui Tulisan Tangan
Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya.

Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan ada ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan atau yang disebut dengan graphology. Ambil pulpenmu dan tuliskan sesuatu, yang mana yah kira-kira karaktermu? Berikut penjelasan secara garis besarnya.

Tekanan
Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa kamu perhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertas.

Tekanan yang kuat
Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

Tekanan yang ringan
Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh

Ukuran

Tulisan besar
Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan ingin didengarkan.

Tulisan kecil
Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebih memperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri

Kemiringan

Miring ke kanan
Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif.

Miring ke kiri
Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.

Tegak lurus
Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan.

Sumber: http://info-bogor.com/membaca-karakter-seseorang-dari-tulisan-tangan/
Asal Usul Sejarah Masjid Istiqlal Jakarta
Masjid Istiqlal merupakan Masjid yang terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini merupakan suatu kebanggaan bagi Bangsa Indonesia, sebagai manifestasi ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas curahan karunia-Nya, bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam dapat berhasil memperjuangkan kemerdekaan dan terbentuknya Negara RI. Oleh karena itulah masjid ini dinamakan ISTIQLAL artinya MERDEKA.

Setelah penyerahan kedaulatan dari pemerintah kolonial Belanda kepada Republik Indonesia tahun 1949, maka tercetuslah ide pembangunan Masjid Istiqlal di Jakarta oleh Bapak KH. Wahid Hasyim (Menteri Agama tahun 1950) dan Bapak Anwar Cokroaminoto, yang selanjutnya ditunjuk sebagai Ketua Yayasan Masjid Istiqlal.

Pada tahun 1953 dibentuklah panitia pertama pembangunan Masjid Istiqlal, yang diketuai oleh Bapak Anwar Cokroaminoto. Beliau menyampaikan ide pembangunan Masjid Istiqlal kepada Presiden RI DR. Ir. Soekarno dan ternyata mendapat sambutan hangat, bahkan Presiden akan membantu sepenuhnya pembangunan Masjid Istiqlal.

Pada tahun 1954, DR. Ir. Soekarno oleh Panitia diangat sebagai Kepala Bagian Teknik Pembangunan Masjid Istiqlal, dan sejak itulah beliau aktif dalam kegiatan-kegiatan Masjid Istiqlal antara lain sebagai Ketua Dewan Juri untuk menilai sayembara maket Istiqlal.

Pada tahun 1955, diadakan sayembara membuat gambar dan maket pembangunan Masjid Istiqlal, yang diikuti oleh 30 peserta. Dari jumlah tersebut, ada 27 orang yang menyerahkan gambar, kemudian setelah diadakan seleksi secara seksama, hanya 22 peserta yang memenuhi persyaratan lomba. Setelah itu Dewan Juri dan para anggota mengadakan evaluasi, ternyata yang keluar sebagai pemenang ada 5 (lima) peserta yaitu:

1. F. Silaban dengan sandi “Ketuhanan”
2. R. Oetoyo dengan sandi “Istighfar”
3. Hans Groenewegen dengan sandi “Salam”
4. Lima orang Mahasiswa ITB dengan sandi “Ilham”
5. Tiga orang Mahasiswa ITB dengan sandi “Khatulistiwa”

Dari kelima pemenang tersebut, yang disepakati Dewan Juri dan para anggota adalah sandi Ketuhanan dengan arsitek F. Silaban sebagai pemenang.

Pada tahun 1961, diadakan penanaman tiang pancang pertama pembangunan Masjid Istiqlal. Tujuh belas tahun kemudian bangunan Masjid Istiqlal selesai dan diresmikan penggunaannya pada tanggal 22 Februari 1978. Biaya pembanginan Masjid ini dengan dana APBN sebesar Rp 7.000.000.000,00 (Tujur Milyar Rupiah) dan USD 12.000.000 (Dua Belas Juta Dollar Amerika Serikat).


Sumber: http://asal-usul07.blogspot.com/2012/01/asal-usul-sejarah-masjid-istiqlal.html
Kisah Di balik Takdir, Cerpen Tentang Kanker Payudara
Sebuah kisah yang mengangkat tentang penyakit mematikan bagi kalangan besar wanita. Cerpen yag ditulis oleh seorang cerpenis muda, Justang. Cerpen yang berjudul "Kisah Di balik Takdir" menceritakan tentang perjuangan seorang janda melewati masa hidupnya dengan penyakit kanker payudara. Seorang janda dengan tiga anak diceritakan dengan penuh intrik yang mengharukan dimana ia harus merawat dan mencari beberapa pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Ingin tahu bagaimana kisahnya, silahkan baca di bawah ini. Komentar kalau perlu :-D


Kisah Di balik Takdir
Sebuah keluarga yang harmonis merupakan impian setiap orang yang telah mengalami yang namanya pernikahan. Namun, setelah umur pernikahan sudah mulai remaja dan telah dihiasi tiga buah hati, pernikahan Rahmah dan Soleh berakhir dengan perceraian. Mereka memutuskan pernikahan dikarenakan ekonomi yang semakin kritis. Rahmah hanya mampu bersedih dan juga sedikit haru karena Soleh menyerahkan semua anak mereka ke Rahmah, ia menolak untuk memelihara anak karena takut menjadi penghalang tumbuhnya pundi-pundi uang di kantongnya. Sehingga setelah sidang perceraian telah selesai, Rahmah dan ketiga anaknya berkumpul meninggalkan Soleh sendiri.
Kehidupan baru mulai dirasakan Rahmah dan ketiga anaknya. Mereka hidup dengan penuh kesusahan. Namun demikian, Rahmah tidak pernah sedikit pun merasakan kesusahan itu disebabkan ia terus merasa bahwa hidupnya sangat beruntung ketika harus terus dekat dengan ketiga anaknya yang masih lucu dan menggemaskan. Anak Rahmah yang sulung telah berumur sekitar tujuh tahun, ia masuk Sekolah Dasar kelas 2 dan dua anak lainnya masih berada dalam tatapan hati Rahmah yang berumur dua dan empat tahun.
Keadaan ekonomi yang belum juga stabil membuat Rahmah berpikir keras untuk bagaimana membiayai semua kehidupan ia dan anaknya. Akhirnya ia memutuskan untuk mencari pekerjaan dengan bermodalkan ijazah SMA. Ia sangat berharap bahwa dapat diterima dalam suatu pekerjaan yang nantinya akan memberikan penghasilan untuk ia mengisi ruang ekonomi dalam kehidupan keluarganya. Meskipun ia harus jalan kaki keliling kota untuk mencari pekerjaan dan berteduh di bawah terik matahari yang begitu menyengat, ia tetap tegap berjalan dengan penuh semangat dan keyakinan yang tinggi memasuki puluhan lowongan pekerjaan yang ia temukan. Tapi sayang, pekerjaan yang dinanti tak kunjung menghampiri Rahmah. Hingga akhirnya ketika matahari mulai tampak bosan dan segera menutup diri dan tergantikan oleh sang rembulan yang selalu setia Rahmah pun menemukan suatu perusahan yang bersedia menampung dia untuk bekerja di tempat itu sebagai seorang buruh. Meskipun gajinya tidaklah terlalu besar namun ia tetap bersyukur bahwa inilah yang menjadi titik awal untuk dapat membiayai keluarga.
Berita bahagia tentang pekerjaan barunya tidak lewat untuk di ceritakan kepada ketiga anaknya. Anak-anaknya yang masih belum mengerti jelas mengenai hal itu hanya tersenyum manis yang sempat mereka gambarkan sehingga membuat hati Rahmah semakin bersinar terang dan melupakan sejenak semua masalah yang pernah ia hadapi.
Bekerja dan terus bekerja mulai dilakukan Rahmah di perusahaan tersebut. Hari demi hari terus terganti sejalan dengan pekerjaan yang dirasakan Rahmah mulai menarik dunianya. Satu bulan lamanya telah ia tempuh dalam pekerjaannya dan dari satu bulan itu bukanlah tanpa masalah namun ia masih bisa menanganinya. Tiba-tiba suatu hari ia merasa agak aneh dalam hal kesehatan, payudaranya ada sedikit benjolan. Ia mulai merasa takut karena ia memiliki keturunan pengidap kanker payudara. Karena ketakutan, Rahmah pun segera memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit. Setibanya ia dan selesai melakukan pemeriksaan, suatu hal mengejutkan akhirnya terjadi juga. Dokter berpendapat bahwa Rahmah mengalami gejala awal kanker payudara. Jika tidak segera ditangani kanker payudara itu akan semakin ganas. Melihat biaya yang begitu mahal membuat Rahmah mengurungkan niatnya untuk melakukan pengobatan.
Penyakit kanker payudara itu sedikit merusak kehidupan Rahmah yang mulai terlihat berdiri. Kesedihan yang dirasakan Rahmah atas penyakit yang dialaminya tidak dibagi kepada anak-anaknya, ia bersih teguh untuk membuat anaknya merasa tetap seperti dulu sebelum ia tahu penyakit tersebut. Pikirannya atas penyakit itu sangatlah memperihatinkan, ia sangat takut akan penyakitnya yang suatu saat nanti akan membuat ia meninggalkan dunia ini.
Atas penyakit yang dialaminya membuat Rahmah makin giat dalam soal pekerjaan. Tidak cukup dengan seharian bekerja sebagai buruh dengan gaji yang sedikit lumayan, pada malam hari ia terpaksa menjadi seorang pelayan di sebuah kafe. Karena pekerjaannya memiliki libur pada hari minggu, ia pun tidak menyiakan dengan istirahat di rumah melainkan ia mengambil pekerjaan lagi sebagai kernet meskipun pada awalnya terdapat sedikit penolakan dari supir angkot namun karena kasihan akhirnya ia bekerja juga di tempat itu. Ia melakukan semua ini agar bisa menabung dan mendapatkan uang yang lebih untuk melakukan pengobatan atas penyakit kanker payudara yang dialaminya.
Waktu berjalan semakin cepat, benjolan di payudara Rahmah makin membesar. Tanda-tanda tumor ganas mulai terlihat jelas. Rasa sakit dan nyeri mulai terasa. Kesakitan yang dialami Rahmah dan penyakit ganas tersebut ternyata tidak menjadi sebuah penghalang besar hidup Rahmah. Ia tetap semangat dan menganggap bahwa kanker payudara bukanlah penutup semua cahaya kehidupan yang harus ia rasakan. Bekerja tetap ia geluti, menjadi seorang buruh, pelayan dan kernet pada hari minggu. Ia merasa harus terus meneruskan perjuangannya untuk memberikan penghidupan yang layak bagi ketiga anaknya. Rasa tanggung jawab atas keluarga terus dirasakan.
Bekerja sepanjang hari dan hanya memiliki istirahat dan waktu untuk kumpul bersama keluarga sedikit hilang. Pada hari minggu ini akhirnya ia putuskan untuk tidak melakukan pekerjaan sebagai kernet, ia berniat untuk menikmati indahnya keluarga bersama ketiga anaknya karena merasa rindu atas semua itu. Kemudian pada kesokan harinya, ia kembali melanjutkan pekerjaan sebagai seorang buruh. Di tempat kerja, terjadi sebuah hal mengejutkan juga bahwa ia dipecat dalam pekerjaan itu karena ditemukan masalah yang mengganggu pekerjaan Rahmah. Ia sangat sedih atas apa yang telah terjadi. Meskipun demikian, itu tidak menjadi rambu rambu untuk menghentikan perjuangan Rahmah memberikan hal besar kepada ketiga anaknya, yaitu sebuah kehidupan yang luar biasa terbaik.
Akibat dipecatnya ia dalam pekerjaannya membuat ia kembali mencari pekerjaan baru dan ternyata dipekerjaan barunya lebih baik dari pekerjaan sebelumnya. Sebuah perusahaan ternama di Surabaya mempercayakan Rahmah sebagai karyawati dengan gaji yang lumayan besar dan selain itu pekerjaan itu tidak cukup berat hinggat membuat ia tidak harus bekerja setiap hari, cukup empat hari ia bisa melakukan pekerjaan itu. Dengan begitu tiga hari yang tersisa bisa ia gunakan untuk bekerja sebagai kernet yang pada akhirnya si supir angkot berharap Rahmah yang menggantikannya karena dengan keahlian menyetir yang ia punya, dengan semangat tinggi ia menerima hal itu.
Berbagai kejadian mengejutkan terus dialami Rahmah meskipun satu kejutan yang luar biasa sempat merusak hidupnya yaitu penyakit kanker payudara. Tapi karena sifat tegar dan penuh semangat tinggi dalam menjalani hidup, penyakit itu menjadi seakan hilang ditelan bumi.
Hampir satu tahun ia menjalani kehidupan yang sungguh pelik namun begitu membahagiakan dalam pekerjaan dan keluarganya. Jutaan kejutan yang terus terpancar dalam kehidupan Rahmah ternyata membuat dirinya menjadi lebih merasa sebagai sosok yang fantastis. Kehidupan gemilang mulai datang dengan perlahan. Gaji yang ia terima dari berbagai pekerjaanya membuat hidupnya mulai terlihat terang benderang. Kesulitan dan kesedihan yang ia alami menyusup seiring kebahagiaan yang menyelinap dalam keluarga Rahmah.
Melihat uang yang ia punya terasa cukup untuk melakukan mastektomi atau operasi pengangkatan payudara, akhrinya ia lakukan juga pengobatan itu. Selama operasi dilakukan, waktu terasa menggeliat, detik demi detik mengguncang jantung dan nestapa. Raut muka ketegangan terpancar di wajah setiap dokter yang melakukan operasi. Ketiga anak Rahmah yang diajak oleh teman kerja Rahmah untuk datang ke rumah sakit tempat operasi dilakukan mengeluarkan ekspresi kebingungan dengan situasi dan kondisi yang tergambar. Mereka belum terlalu jelas mengerti dengan kondisi yang dialami ibunya saat ini.
Dua jam waktu berlalu, dokter kemudian keluar dengan wajah terlihat begitu tidak menyenanangkan. Ia memberi tahu bahwasanya operasi yang dilakukan ternyata mengalami masalah dan membuat nyawa Rahmah melayang. Wajah sedih gelisah terlihat dalam raut muka teman kerja Rahmah. Setelah dijelaskan tentang meninggalnya Rahmah, ketiga anaknya mulai merasakan kesedihan itu, mereka menangis tersedu-sedu. Teman kerja Rahmah yang begitu baik kepadanya pernah mendapatkan sebuah wasiat disaat Rahmah masih menjalani hidup bahwa ketika ia telah tiada, ia berharap untuk membawa ketiga anaknya ke panti asuhan dan dengan sigap teman kerjanya melakukan hal itu dengan hati yang indah.
Setelah cukup lama penderitaan yang dialami Rahmah, akhirnya kanker payudara itu merenggut nyawa Rahmah. Namun demikian, Rahmah merasa berterima kasih dengan kanker payudara itu, karena hal itu ia bisa mengerti arti sebenarnya suatu kehidupan. Ia merasa tanpa penyakit itu, kehidupannya mungkin akan terlihat biasa saja, tanpa suatu hal yang membuatnya mengagumkan. Penyakit kanker payudara menjadi sebuah pengajaran besar bagi Rahmah. Meskipun tidak sempat menikmati secara penuh kehidupan gemilang bersama ketiga anaknya, ia tetap bangga bahwa ia bisa menghidupi anaknya dan memberikan penghidupan layak bagi keluarga yang ia miliki. Ia telah menyelesaikan tanggung jawab sebagai kepala keluarga.
Sejarah Colloseum Roma dan Fakta-faktanya

Sejarah Colosseum

Sejarah Colosseum – Fakta dan Informasi
Isi dari artikel ini memberikan fakta-fakta menarik dan informasi yang berkaitan dengan Sejarah Colosseum. Persepsi kita mungkin yang memerangi gladiator dimulai dengan Colosseum yang mampu memerangi tahap rumit dan terorganisir antara ratusan gladiator menggunakan berbagai gaya bertarung. Persepsi ini tidak benar. Permainan gladiator dimulai di Roma lebih dari 300 tahun sebelum Colosseum dibangun. Colosseum tidak ada selama kehidupan banyak dari Roma yang paling terkenal seperti diktator Julius Caesar dan Mark Antony. Baik itu Colosseum dibangun selama pemerintahan kaisar seperti Augustus, Tiberius, Nero, Caligula atau Claudius. Kita harus melihat kembali sebelum Colosseum Roma sebenarnya dibangun untuk mendapatkan wawasan tentang sejarah Colosseum dan mengapa Arena mengerikan Kematian yang pernah dibangun. Skala Games gladiator meningkat dari hanya sejumlah kecil peserta ke nomor besar gladiator terlihat dalam kacamata Romawi Colosseum ditonton oleh hingga 80.000 orang. Sejarah Colosseum.
Sejarah Colosseum – Perjuangan gladiator Pertama
Sejarah Colosseum dimulai di Roma ketika melawan gladiator pertama tercatat adalah dipentaskan di 264AD. Decimus Junius Brutus Scaeva mengenakan tempur gladiator untuk menghormati memori dari almarhum ayahnya yang adalah seorang konsul Junius Brutus bernama D. Pera. Tiga pasang budak, yang dipilih dari antara 22 tawanan perang, dipilih untuk melawan. Perjuangan gladiator pertama terjadi di Boarium Forum, sebuah pasar ternak, terletak di dekat Sungai Tiber antara Capitoline, bukit-bukit Palatine dan Aventine. Karena ini adalah pemakaman seorang bangsawan terkemuka dan diadakan di sebuah ruang publik, acara ini mungkin telah menarik kerumunan besar. Ini memerangi gladiator pertama adalah gagasan cerdas karena juga membawa prestise politik untuk keluarga mereka ¹ nama. Jadi sejarah pertempuran gladiator dan oleh karena itu Colosseum adalah berkaitan dengan pemakaman. Sejarah Colosseum.
Sejarah Colosseum – The Funeral Romawi
Mengapa Sejarah memerangi Colosseum dan gladiator berhubungan dengan pemakaman Romawi, apa hubungannya?Agama Romawi berkisar menyembah berbagai dewa dan dewi dan keyakinan mereka di akhirat. Roma percaya bahwa pengorbanan manusia di pemakaman orang yang meninggal itu akan menenangkan dewa-dewa kafir dan memastikan pintu masuk ke akhirat memuaskan. Kebiasaan sebelumnya mengorbankan tahanan di makam prajurit atau bangsawan diikuti oleh Roma. Upacara terhubung dengan orang mati berlangsung selama sembilan hari setelah pemakaman, pada akhir waktu yang mengorbankan dilakukan. Bangsa Romawi percaya bahwa “jiwa-jiwa orang mati yang propitiated oleh darah manusia …” Persiapan untuk upacara pemakaman Romawi terlibat tawanan atau budak yang dibeli, dilatih untuk membunuh dan kemudian dikorbankan selama ritual pemakaman. Seram ritual, atau upacara kurban, adalah disebut munus – tugas dibayarkan kepada nenek moyang mati oleh keturunannya, dengan maksud menjaga hidup ingatannya. Pada upacara ini budak atau pelayan menghadiri pemakaman berpakaian seperti Pluto atau Charon yang dewa-dewa orang mati. Para dewa Charon mengangkut mati di Styx dan seorang pembantu, memainkan peran Charon, simbolis terbawa tubuh para gladiator mati selama upacara keagamaan. Simbolisme ini dialihkan ke Colosseum Romawi ketika gladiator tewas dikawal oleh seorang tokoh menggambarkan Charon dari arena. Sejarah Colosseum.
Asal dan Sejarah Colosseum – The R ise Games Gladiator
Perjuangan gladiator pertama sukses sehingga aristokrat Romawi segera ditiru ide. Game pemakaman ini, atau Munera, diadakan setiap tahun atau setiap lima tahun untuk tujuan menjaga memori orang mati masih hidup. Peristiwa tumbuh lebih besar dan lebih rumit dan di pemakaman P. Licinius Crassus, yang telah Pontifex Maximus seratus dua puluh gladiator bertempur dan permainan pemakaman dirayakan selama tiga hari, pada akhir suatu perjamuan yang diberikan publik di forum . Keluarga Romawi terkemuka bersaing terhadap satu sama lain untuk menghasilkan permainan terbaik. Apa yang dimulai dengan Decimus Junius Brutus Scaeva pengorganisasian tiga pertandingan sebagai permainan pemakaman berubah menjadi pertunjukan publik. Yang diselenggarakan oleh Julius Caesar, pada kematian putrinya Julia, ditampilkan 320 pertandingan gladiator dipasangkan. Sejarah Colosseum.
Asal, Sejarah Arena kayu dan Konsep Colosseum
Sejarah dan konsep Colosseum tumbuh dari kebiasaan game pemakaman. Permainan pemakaman diselenggarakan sebagai peristiwa publik oleh bangsawan Romawi yang kaya dan bangsawan. Permainan Gladiator yang populer dengan ‘gerombolan’. Pada awalnya game gladiator, atau memerangi, diadakan di arena kayu kecil. Kata “arena” berarti pasir, referensi ke lapisan tebal pasir di lantai untuk tujuan menyerap darah. Tetapi karena popularitas permainan tumbuh amphitheatres besar dibangun ke rumah permainan. Para amphitheatres itu bulat atau oval. Desain mereka diambil dari bergabung dengan dua teater setengah lingkaran kayu bersama-sama (kata “amphi” berarti ‘kedua belah pihak’).
Sejarah Amphitheatre Batu Pertama di Roma
Amfiteater yang paling penting, sebelum ke Colosseum, adalah batu pertama yang dibangun amfiteater di Roma yang disebut Amphitheatre dari Statilius Taurus. Dibangun di 29 SM, di Campus Martius, oleh konsul Titus Statilius Taurus di masa Kaisar Agustus. Amfiteater ini cukup kecil dan dalam rangka untuk menenangkan Pleb Kaisar Nero membangun, jauh lebih besar kayu, amfiteater disebut Neronis Amphitheatrum di 57AD. Kedua amphitheatres benar-benar hancur di 64AD karena Kebakaran Besar Roma.
Asal dan Sejarah Colosseum – Dari Agama Acara Politik
Awalnya penyediaan Games gladiator dipandang sebagai metode untuk menyenangkan dewa-dewa Romawi dan menghindari Roma dari bencana. Bangsa Romawi yang bertanggung jawab untuk pementasan acara seperti tumbuh dalam popularitas, sehingga ‘permainan’ menjadi peristiwa politik yang menonjol Roma bisa mendapatkan popularitas dengan mafia. Pada abad pertama Masehi menyediakan permainan gladiator bahkan menjadi persyaratan dari beberapa kantor publik. Itu tidak lama sebelum konsep arena batu permanen lahir yang akan menjadi dikenal sebagai Colosseum. Sejarah Colosseum.
Sejarah Colosseum – Vespasianus dan Amphitheatre Flavianus (Colosseum)
Pemerintahan yang mengerikan dari Kaisar Nero dan pembakaran Roma menyebabkan Perang Saudara. Gejolak itu berakhir ketika Vespasianus menjadi kaisar. Vespasianus mendirikan dinasti Flavianus, disebut demikian karena semua Kaisar dari dinasti Flavianus menanggung nama Flavius. Setelah kematian Nero dan semangat kepercayaan dari warga negara Romawi adalah di semua waktu rendah. Vespasianus harus mendapatkan dukungan kembali dari masyarakat.Idenya adalah untuk menghancurkan istana Nero dan membangun sebuah arena permanen dirancang sebagai sebuah amfiteater besar untuk perumahan gladiator gratis game dan hiburan lainnya untuk hiburan dari ‘gerombolan’, yang Pleb.Istana Nero Domus Aurea disebut (Latin untuk “Golden House”) dan sebuah vila serambi besar yang indah. Pembangunan ‘Amphitheatre Flavianus’ dimulai pada c70AD.
Sejarah Colosseum – Para Amphitheatre Flavianus adalah Disebut Colosseum
Colosseum awalnya disebut Amphitheatre yang Flavianus. Nama asli dari Amphitheatre Flavianus diberikan karena itu sedang dibangun oleh Titus Flavius Vespasianus (Kaisar Vespasianus) yang mendirikan Dinasti Flavianus. Ia segera diberi nama Colosseum yang diambil dari makna kolosal ‘colosseus’ kata Latin. Ini mengacu pada patung raksasa dari Kaisar Nero yang sebelumnya telah didirikan di dekat lokasi Colosseum. Ini patung Nero, diyakini telah dilemparkan di perunggu, diukur 100 sampai 120 kaki Romawi (37m) tinggi dan telah menjadi tengara di pusat kota Roma. Sejarah Colosseum.
Sejarah Colosseum – The Pembangunan Colosseum
Colosseum akan menjadi simbol mungkin, kekayaan dan kekuasaan Kekaisaran Romawi. Konstruksi dimulai pada c70AD dan dibiayai dari hasil yang diperoleh dari Romawi pemecatan Yerusalem. Kampanye yang berhasil melawan Yudea diperintah oleh Vespasianus dan dipimpin oleh putranya, Titus . Colosseum waktu kurang dari 10 tahun untuk membangun, suatu prestasi luar biasa bagi para insinyur yang sangat baik dan terkenal mereka keterampilan teknik. Arsitektur dari Colosseum Roma menggambarkan penggunaan salah satu penemuan paling terkenal Roma – beton. Kaisar Vespasian meninggal pada tanggal 23 Juni 79 dan tidak pernah melihat Colosseum selesai. Pada tahun 81 Kaisar Titus didedikasikan Colosseum di kota Roma. Sejarah Colosseum.
Sejarah Colosseum dan Kaisar Romawi
Banyak Kaisar Romawi menikmati kacamata bahwa Colosseum harus menawarkan dan banyak permainan gladiator dibiayai oleh kaisar sendiri. Sejarah arena berdarah terus melalui berbagai pemerintahan kaisar, munculnya agama Kristen baru, cerita-cerita horor dari kematian para martir Kristen di Colosseum, perkelahian Gladiator dan pembunuhan ribuan binatang eksotis di Roma Kuno. Bahkan ada seorang Kaisar yang mengambil kesenangan besar dalam berpartisipasi dalam permainan gladiator digelar di Colosseum – Kaisar Commodus. Commodus adalah Kaisar ditampilkan dalam film Gladiator Russell Crowe. Kaisar Romawi dan Colosseum memainkan bagian besar dalam sejarah Penganiayaan orang Kristen .
Sejarah Colosseum - Telemachus dan Akhir Games gladiator
Permainan gladiator di Colosseum berakhir pada masa pemerintahan Kaisar Honorius dari. Stilicho telah mengalahkan Goth di Verona pada bulan Juni 403, itu adalah kemenangan Romawi terakhir, dan itu dirayakan oleh kemenangan Romawi terakhir yang diikuti oleh game gladiator di Colosseum. Di tengah pertumpahan darah terdengar suara penawaran itu untuk berhenti dalam nama Kristus, dan antara pedang ada seorang biarawan terlihat berdiri sambil mengangkat tangannya dan menjaga kembali pukulan. Ada teriakan marah, dan dia dirajam sampai mati oleh ‘gerombolan’ marah dan membunuh.Ditemukan bahwa dia adalah seorang biarawan Mesir bernama Telemachus. Kematian Telemachus dimasukkan untuk memerangi gladiator. Ras kereta dan permainan terus tetapi olahraga yang mengerikan kematian dan darah berakhir selamanya. Perjuangan gladiator yang terakhir diketahui di Colosseum Roma karena itu terjadi selama pemerintahan Honorius. Kaisar Honorius , akhirnya memutuskan akhir kontes gladiator pada 399 AD. Kompetisi terakhir yang diketahui gladiator di kota Roma terjadi pada tanggal 1 Januari 404 Masehi. Kantung Roma terjadi pada tanggal 24 Agustus, 410 ketika kota itu diserang oleh Visigoth, yang dipimpin oleh Alaric I. ibukota Romawi sudah pindah ke kota Italia dari Ravenna oleh Honorius, setelah Visigoth masuk Italia. Para Visigoth menghancurkan banyak dari saluran air yang mengarah ke Roma. Tanpa pasokan segar air kota tidak bisa lagi berfungsi. Bangsa Romawi melarikan diri dari kota – hari kemuliaan Roma selesai. Sejarah Colosseum.
Sejarah Modern dari Colosseum
Sejarah Colosseum bergerak ke amfiteater jatuh ke penurunan. Dinding luar dilucuti dari marmer dan bahkan kram besi telah dihapus dan digunakan untuk membuat senjata (lubang kiri di Colosseum bisa dilihat hari ini). Colosseum telah menggunakan berbagai dari gelandangan perumahan untuk menyediakan tempat berlindung bagi binatang. Menggunakan perumahan termasuk, lokakarya, tempat untuk ordo religius, benteng, tambang dan sebagai sebuah kuil Kristen. Hari ini hari kemuliaan dari Colosseum telah kembali – jumlah pengunjung dan wisatawan ke Colosseum diperkirakan lebih dari 5 juta per tahun, semua tertarik dalam sejarah yang mengerikan dari Colosseum.
Sejarah Colosseum
Isi dari kategori Sejarah Colosseum pada kehidupan di Roma Kuno memberikan rincian pendidikan gratis, fakta dan informasi untuk referensi dan penelitian sejarah untuk sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan pekerjaan rumah. Lihat Peta Situs Colosseum untuk pencarian yang komprehensif pada kategori yang berbeda yang menarik yang berisi sejarah, fakta dan informasi tentang Roma Kuno. Sejarah Colosseum.
Fakta tentang Colosseum Roma
Fakta 1 Ketika pertama kali dibangun itu awalnya disebut Amphitheatre Flavianus, setelah Dinasti Flavianus dari Kaisar termasuk Vespasianus , Titus danDomitianus . 
Fakta 2 Nama ‘Colosseum’ berasal dari makna kolosal ‘colosseus’ kata Latin. Ini mengacu pada patung raksasa dari Kaisar Nero yang sebelumnya telah didirikan di dekat lokasi Colosseum. 
Fakta 3 Mencakup amphitheatre yang besar dan luas 6 hektar
Fakta 4 Masuk ke game gratis. Amfiteater besar memiliki kapasitas diperkirakan antara 50.000 dan 80.000 Roma 
Fakta 5 Luar lingkaran ukuran 545 meter (1.788 kaki). Ini adalah 50 meter (187 kaki), 189 meter (615 ft) panjang dan 156 meter lebar 510 kaki. Dimensi dari Colosseum 
Fakta 6 Daerah di bawah Colosseum disebut Hypogeum (bawah tanah berarti).Hypogeum terdiri dari dua tingkat jaringan terowongan bawah tanah dan 32 kandang hewan. Itu 80 poros vertikal yang menyediakan akses cepat ke arena untuk hewan dan pemandangan. 
Fakta 7 Para Kaisar Domitianus , anak muda dari Vespasianus menambahkan Hypogeum dan juga galeri di bagian atas Colosseum untuk meningkatkan kapasitas tempat duduk nya. 
Fakta 8 Colosseum terletak di pusat kota Roma, Italia (Piazzale del Colosseo, Roma).Lokasi absolut adalah 41 derajat lintang dan bujur derajat 12. 
Fakta 9 Ada 36 pintu perangkap di Arena memungkinkan untuk efek khusus yang rumit
Fakta 10 Hewan-hewan ditampilkan dan dibunuh di teater diangkut dari setiap sudut dari kekaisaran Romawi yang mencerminkan skala dan lingkup provinsi Romawi.Hewan Liar di Colosseum 
Fakta 11 Para liar dan hewan eksotis yang termasuk singa, harimau, hyena, kuda nil, badak itu, buaya, burung unta, antelop, beruang, dan zebra 
Fakta 12 Ada lebih dari 20 jenis yang berbeda dari Gladiators
Fakta 13 Colosseum Roma digunakan untuk pementasan berbagai acara termasuk perkelahian gladiator, menampilkan hewan liar, hiburan teater, eksekusi, upacara keagamaan, pertempuran laut mengejek dan kembali bermain kemenangan Romawi yang terkenal. 
Fakta 14 Colosseum dibangun karena beberapa alasan:
  • Sebagai hadiah untuk Warga Romawi, meningkatkan popularitas dari dinasti Flavianus
  • Pementasan berbagai bentuk hiburan di tujuan dibangun batu amfiteater, menciptakan pengalihan untuk Pleb menganggur dan sulit diatur
  • Untuk memanfaatkan dan menampilkan teknik rekayasa terbaru Romawi menunjukkan kepada dunia kekuatan Roma
Fakta 15 Kaisar mengambil posisi terkemuka di kotak kekaisaran disebut pulvinar yang terletak di podium (yang berarti tempat kehormatan) yang seperti teras dan sekitar 15 kaki mengangkang lebar pusat sumbu minor arena di sisi utara .Duduk di Colosseum 
Fakta 16 Amphitheatre Flavianus dibangun dari travertine di luar dan tufa dan batu bata di pedalaman. Tiang utama dibangun dari balok-balok marmer. 
Fakta 17 Dalam pembangunan Colosseum para budak melakukan kerja manual dan tim pembangun Romawi profesional, insinyur dan dekorator melakukan tugas terampil. 
Fakta 18 Colosseum terdiri dari empat lantai. Lantai tiga pertama telah tinggi, pintu melengkung dirancang dengan tingkatan ionik, kolom Doric dan Corinthian . 
Fakta 19 Sebuah Retractable Tenda disebut Velarium di Colosseum Roma yang disediakan penutup dan keteduhan. Kurung didukung 240 tiang kayu yang digantung awning kanvas. 
Fakta 20 Ada 76 pintu masuk yang bernomor tetapi ada tambahan empat tambahan pintu masuk besar yang tidak bernomor. Colosseum pintu masuk dan keluar 
Fakta 21 Tiket dibagikan untuk menunjukkan, masing-masing ditandai dengan nomor kursi, nomor tier dan nomor pintu masuk. Permainan perdana di Colosseum berlangsung lebih dari 100 hari. 
Fakta 22 Pada akhir hari para gladiator yang terbunuh diseret melalui Libitinensis Porta (Gerbang Kematian) ke Spoliarium mana tubuh ditelanjangi dan senjata dan baju besi yang diberikan kepada lanista mati gladiator itu. 
Fakta 23 Arena itu 287 kaki panjang dan 180 kaki lebar. Arena tertutup dengan 15cm pasir. 
Fakta 24 Ada berbagai pintu masuk / keluar dari arena. Para Sanavivaria Porta adalah Gerbang Kehidupan di mana mereka yang telah dikalahkan, tetapi terhindar akan keluar, yang Libitina Porta adalah Gerbang Kematian atau Eksekusi dan Triumphalis Porta dimana pemenang akan keluar arena. 
Fakta 25 Bisellium itu kaya dihiasi kursi kehormatan di game. Hal itu disebut demikian karena ada ruang untuk dua orang di atasnya, meskipun hanya satu duduk di sana, biasanya Kaisar. 
Fakta 26 Kaisar Romawi 42 menyaksikan pembantaian di amphiteater
Fakta 27 Sebuah 700.000 orang diperkirakan tewas di arena berdarah
Fakta 28 Eksekusi dari Kristen atau Penjahat disediakan hiburan siang populer.
Fakta 29 Sebanyak 5000 hewan dibantai dalam satu hari – hewan liar tewas ke titik kepunahan. Lihat Hewan Liar di Colosseum 
Fakta 30 Amphitheatre Flavianus besar waktu kurang dari 10 tahun untuk membangun


Seumber: http://siiculay.edublogs.org/2012/06/29/info-colloseum-roma-dan-fakta-fakta-nya/
Anak Kediri Sang Penemu Jaringan "4G" Yang Mendunia
Sering kali kita mendengar istilah " istilah jaringan dalam dunia komunikasi dewasa ini. Antara lain AMPS, GPRS, EDGE, 2.5G, 3G, 3.5G dan yang terbaru adalah 4G yang diklaim menjadi jaringan dengan transmisi data tercepat untuk saat ini. Prof. Dr. Khoirul Anwar merupakan seorang ilmuwan top di Jepang yang berasal dari Dusun Jabon, Desa Juwet, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dimana telah memegang dua hak paten penting di bidang telekomunikasi. Khoirul adalah lulusan Jurusan Elektro, Institut Teknologi Bandung dengan cumlaude di tahun 2000. Meraih gelar master dan doktor dari Nara Institute Science and Technology ( NAIST ) pada tahun 2005 dan 2008. Beliau juga penerima IEEE Best Student Paper Award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) tahun 2006, di California. Prof. Dr. Khoirul Anwar Adalah penemu dan sekaligus pemilik paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing).
Profesor kelahiran Kediri tahun 1978 itu menemukan metode komunikasi yang lebih cepat dengan energi yang lebih sedikit dalam keterbatasan. Penemuan teknologi 4G berbasis OFDM diawalinya dengan "ide nyeleneh" mengurangi daya transmisi untuk meningkatkan kecepatan transmisi data. Penurunan daya dilakukan hingga 5dB saja "Sistem ini mampu menurunkan energi sampai 5dB atau 100 ribu kali lebih kecil dari yang diperlukan sebelumnya," katanya dan hasilnya kecepatan data yang dikirim meningkat.
Ternyata penemuan hebat anak dari almarhum Sudjianto dan Siti Patmi ini terinspirasi dari film animasi untuk anak-anak. Dragon Ball, sebuah film anime Jepang yang kerap ia tonton jadi sumber inspirasinya. "Ketika Goku (tokoh utama Dragon Ball) akan melayangkan Spirit Ball yang merupakan jurus terdahsyatnya, Goku akan menyerap semua energi makhluk hidup di alam sehingga menghasilkan energi yang luar biasa," katanya.
Konsep itu, lanjut Khoirul, diturunkan formula matematikanya untuk diterapkan pada penelitian. Jurus Spirit Ball dianalogikan sebagai turbo equalizer yang mampu mengumpulkan seluruh energi dari blok transmisi yang ter-delay, maupun blok transmisi terdahulu, untuk melenyapkan distorsi data akibat interferensi gelombang. "Kini sebuah sinyal yang dikirimkan secara nirkabel, tak perlu lagi diperisai oleh guard interval untuk menjaganya kebal terhadap delay, pantulan, dan interferensi. Awalnya hal itu dianggap tak mungkin di dunia telekomunikasi," katanya.
Lebih lanjut Khoirul mengatakan bahwa guard interval merupakan sesuatu yang tidak berguna di perangkat penerima. "Selain hanya untuk pembatas, mengirimkan power untuk sesuatu yang tidak berguna adalah sia-sia," imbuh suami dari Sri Yayu Indriyani. Metode ala jurus Dragon Ball ini bisa dibilang mampu memecahkan masalah transmisi nirkabel. Apalagi temuan ini bisa diterapkan pada hampir semua sistem telekomunikasi, termasuk GSM, CDMA, dan cocok untuk diterapkan pada sistem 4G yang membutuhkan kinerja tinggi dengan tingkat kompleksitas rendah. Menurut Khoirul, dalam penerapannya metode ini mampu menjawab masalah telekomunikasi di kota besar yang punya banyak gedung pencakar langit maupun di pegunungan. "Sebab di daerah itu biasanya gelombang yang ditransmisikan mengalami pantulan dan delay lebih panjang," katanya.
Temuan lulusan Teknik Elektro ITB yang telah dipatenkan itu kini digunakan oleh sebuah perusahaan elektronik besar asal Jepang. Bahkan teknologi ini juga tengah dijajaki oleh raksasa telekomunikasi Cina, Huawei Technology. Dengan digunakannya teknologi ini oleh industri, Khoirul berhak mendapatkan royalti. Dan sebagai penghargaan terhadap orang tuanya, royalti pertamanya dia berikan kepada sang ibu di Kediri. "Karena ibu yang berjuang sendirian menyekolahkan saya," katanya.
Asisten Professor di JAIST (Japan Advanced Institute of Science and Technology ) ini masih terus mengasah kemampuannya. Meski berprestasi cemerlang di Jepang, Khorul Anwar menyimpan keinginan untuk kembali ke Indonesia jika telah menjadi salah satu tokoh terkemuka di bidang telekomunikasi.
Luar biasa bukan kisah anak bangsa indonesia yang memiliki prestasi cemerlang dimata dunia, ternyata bangsa Indonesia tak hanya sebagai bangsa pengguna namun dapat menjadi bangsa penemu dan sebagai pengubah serta memberikan gebrakan baru kepada dunia . Nah, kini giliran kita sebagai pemuda bangsa, sebagai penerus bangsa untuk tidak hanya sebagai penonton namun turut andil dalam memberikan perubahan kepada dunia. Bukanlah hal yang mustahil bagi kita untuk mengikuti jejak mereka karena ada istilah mengatakan " You can if you think you can" ( Engkau Pasti Bisa Jika Engkau Berfikir Bisa ). Jadi Ayoooo tunjukan semangatmu untuk memberikan perubahan kepada dunia.
Warga AS 'jijik' pakai BlackBerry, bagaimana dengan Indonesia?Publik Amerika Serikat memang benar-benar pasar yang tidak akan mungkin dikuasai lagi oleh BlackBerry. Setidaknya, hal ini dibuktikan oleh sebuah survei.

Seperti yang dilansir oleh AllThingsD, dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Surveymonkey, diketahui berapa persen orang Amerika Serikat yang tidak ingin memiliki smartphone dengan brand tertentu.

Para responden dimintai pendapatnya mengenai fitur apa saja yang mereka harapkan dari sebuah smartphone dan di perangkat mana mereka menemukannya. Hasilnya, BlackBerry muncul sebagai 'enemy number one' publik negeri Paman Sam tersebut.

Dari hasil survei ini, BlackBerry mendapatkan angka yang sangat tinggi, yaitu 71, 4 persen. Angka ini tidak mampu diungguli siapapun bahkan dengan Android dan iPhone digabungkan.

Memang selama ini Android dan Apple memiliki peran duopoli yang sangat bagus di pasar smartphone. Namun, dengan angka ini, nampaknya akan sangat mustahil bagi BlackBerry untuk mampu menguasai atau setidaknya mendapatkan tempat di AS.

Hal ini cukup unik jika dibandingkan dengan apa yang terjadi di Indonesia. Sebagai pembanding, Indonesia merupakan satu dari tiga konsumen terbesar BlackBerry sebelum munculnya BB10.

Hal ini membuktikan bahwa BlackBerry sangat diminati oleh publik dalam negeri. Hal ini sangat bertentangan dengan apa yang ditunjukkan warga Amerika Serikat.

Mungkin saja, publik kita sudah terlanjur kepincut dengan teknologi BBM (BlackBerry Messenger) yang disediakan BlackBerry. Meskipun sering dikatakan ketinggalan zaman, nyatanya Indonesia pernah tercatat sebagai pengguna layanan BBM terbesar sedunia.

Entah bagaimana dengan BlackBerry 10 saat ini. Jika dilihat dari produk pertama, Z10, masyarakat pun nampaknya masih menunjukkan ketertarikannya.

Hal ini setidaknya terlihat dari banyaknya operator seluler yang mau mengadakan program bundling meskipun perangkat terbaru BlackBerry ini masih terbilang sangat mahal.

Yang perlu kita tanyakan, jika di negara maju seperti AS saja sudah tidak ada yang tertarik dengan BlackBerry, bagaimana dengan Indonesia?

Sumber: http://pulsk.com/165835/Warga-AS-jijik-pakai-BlackBerry-bagaimana-dengan-Indonesia.html
Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo berhasil menembus 28 besar pemilihan tujuh keajaiban alam dunia. Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat itu menyingkirkan 49 lokasi lainnya dari berbagai negara.

Situs resmi pemilihan tujuh keajaiban alam dunia yang beralamat di http://www.new7wonders.com/, Kamis (23/7/2009), menunjukkan pada pemilihan yang berakhir 21 Juli 2009 Taman Komodo berhasil masuk ke tahap akhir penjurian bersama 27 lokasi lainnya.

Di tahap akhir ini, ke-28 peserta, nantinya akan diperas sekaligus menjadi pemenang tujuh keajaiban alam dunia yang akan diumumkan pada 2011 mendatang.

TN Komodo akan bersaing dengan lokasi keajaiban alam lainnya antara lain, hutan Amazon, Grand Canyon, Great Barrier Reef, pegunungan Vesuvius.

Sebelumnya pemilihan tujuh keajaiban alam dunia diikuti sekira 440 lokasi di 220 negara. Dari jumlah tersebut terpilih 77 lokasi untuk masuk menjadi nominasi finalis tujuh keajaiban alam. Pemilihan 28 nominasi berlangsung dari Desember 2007 hingga 7 Juli 2009.

Dari tanggal 7 Juli 2009, para juri yang terpilih kemudian menyaring 77 nominasi itu menjadi 28. Para juri tersebut adalah Prof. Dr. Federico Mayor Zaragoza (Mantan Director-General of UNESCO, Spanyol), Dr. John Francis (Penulis Buku Planetwalker), Simon King (Jurnalis), Ana Paula Tavares (Senior Vice President Worldwide of Rainforest Alliance), Bernard Weber (Wakil New7wonders), Rex Weyler (Jurnalist, pendiri Greenpeace International), dan Prof. Dr. Jan Zima (Anggota Dewan Academy of Sciences Rep. Ceko).

Sumber: http://pulsk.com/169182/TN-Komodo-Tembus-28-Besar-7-Keajaiban-Alam.html
Arab Saudi Masa Depan, Menghilangkan Jejak Rasulullah?Arab Saudi, seperti juga negara-negara lain yang bergelimang harta, terus melakukan modernisasi. Selain secara pemikiran, seperti diangkatnya seorang perempuan dalam jajaran kementrian di negara itu, juga pembangunan fisik pun dilakukan. Tetapi, pengembangan Arab Saudi, khususnya kota suci Makkah dan Madinah akhir-akhir ini tidak memedulikan situs-situs sejarah Islam.
Makin habis saja bangunan yang menjadi saksi sejarah Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan sahabatnya.
Bangunan-bangunan itu dibongkar karena berbagai alasan, namun sebagian besar karena ingin menyesuaikan dengan kota-kota besar di dunia lainnya. Bahkan sekarang, tempat kelahiran Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam terancam akan dibongkar untuk perluasan tempat parkir.
Sebelumnya, rumah Rasulullah pun sudah lebih dulu digusur. Padahal, disitulah Rasulullah berulang-ulang menerima wahyu. Di tempat itu juga putra-putrinya dilahirkan serta Khadijah meninggal.
Proyek Raksasa "Mecca Bucks"
 Beberapa bulan yang lalu, Sami Angawi, pakar arsitektur Islam di wilayah Arab mengatakan bahwa beberapa bangunan dari era Islam kuno terancam musnah. Pada lokasi bangunan berumur 1.400 tahun Itu akan dibangun jalan menuju menara tinggi yang menjadi tujuan ziarah jamaah haji dan umrah.
 Parking Area
 "Saat ini kita tengah menyaksikan saat-saat terakhir sejarah Makkah. Bagian bersejarahnya akan segera diratakan untuk dibangun tempat parkir," katanya kepada Reuters. Angawi menyebut setidaknya 300 bangunan bersejarah di Makkah dan Madinah dimusnahkan selama 50 tahun terakhir.
Mekkah, 12 Tahun Kemudian
Bahkan sebagian besar bangunan bersejarah Islam telah punah semenjak Arab Saudi berdiri pada 1932. Hal tersebut berhubungan dengan maklumat yang dikeluarkan Dewan Keagamaan Senior Kerajaan pada tahun 1994. Nasib situs bersejarah Islam di Arab Saudi memang sangat menyedihkan. Mereka banyak menghancurkan peninggalan-peninggalan Islam sejak masa Ar-Rasul Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.
Kereta Elektrik
Semua jejak jerih payah Rasulullah itu habis oleh modernisasi. Sebaliknya mereka malah mendatangkan para arkeolog (ahli purbakala) dari seluruh dunia dengan biaya ratusan juta dollar untuk menggali peninggalan-peninggalan sebelum Islam baik yang dari kaum jahiliyah maupun sebelumnya dengan dalih obyek wisata.
Bangunan Suci Ka'bah dilindungi empat payung besar
 Kemudian dengan bangga mereka menunjukkan bahwa zaman pra Islam telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa, tidak diragukan lagi ini merupakan pelenyapan bukti sejarah yang akan menimbulkan suatu keraguan di kemudian hari. Wallohu alam bi shawab. (sa/skpc/erm) 
 

Tahukah anda? Makkah sekarang sudah seperti Las Vegas


"Makkah sekarang sudah seperti Las Vegas, " begitulah pernyataan yang dilontarkan Ali al-Ahmad, direktur Institute for Gulf Affairs-lembaga riset oposisi Saudi - yang berbasis di Washington, melihat perkembangan kota suci Makkah saat ini.
Kota Makkah yang menyandang sebutan kota suci dan menjadi pusat ibadah haji umat Islam di seluruh dunia, ketenangan dan kekhusyukannya makin terkikis, Ka'bah yang terletak di tengah masjid Haram dan menjadi arah shalat Muslim sedunia, semakin tenggelam oleh berdirinya gedung-gedung tinggi.
Menurutnya, perkembangan kota Makkah sekarang adalah sebuah bencana. "Hal ini akan memberikan pengaruh buruk bagi umat Islam. Ketika mereka ke Makkah mereka tidak punya perasaan apapun, tidak ada keunikan lagi. Apa yang anda lihat cuma semen dan kaca, " ujar Ahmad serius.
Ahmad cukup beralasan melontarkan pernyataannya itu, karena kota Makkah saat ini makin penuh dengan bangunan-bangunan tinggi mulai dari hotel, pusat perbelanjaan dan toko-toko besar yang menjual produk Barat. Sebut saja kedai kopi Starbucks, Cartier and Tiffany, H&M dan Topshop.
Pusat perbelanjaan Abraj Al-Bait ( www.abrajalbait.com ), salah satu mall terbesar di Saudi yang baru dibuka menjelang musim haji bulan Desember 2006 kemarin, nampak megah dengan monitor-monitor televisi flat, cahaya lampu-lampu neon, dengan pusat hiburan, resto-resto cepat saji, bahkan toko pakaian dalam.
Pusat perbelanjaan itu, nantinya juga akan dilengkapi dengan kompleks hotel yang menjulang tinggi. Bahkan kompleks bangunan yang rencananya selesai tahun 2009 nanti, akan menjadi gedung tertinggi ketujuh di seluruh dunia, dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit dan tempat shalat yang luas.
Seluruh pegunungan di dekat Jabal Omar, kini sudah diratakan. Di lokasi itu juga akan dibangun kompleks hotel dan lebih dari 130 gedung-gedung tinggi baru.
Kota Makkah yang menyandang sebutan kota suci dan menjadi pusat ibadah haji umat Islam di seluruh dunia, ketenangan dan kekhusyukannya makin terkikis, Ka'bah yang terletak di tengah masjid Haram dan menjadi arah shalat Muslim sedunia, semakin tenggelam oleh berdirinya gedung-gedung tinggi.
"Ini adalah akhir dari Makkah, " kata Irfan Ahmad dari London, pendiri Islamic Heritage Foundation, yang secara khusus aktivitasnya mempertahankan peninggalan-peninggalan bersejarah di Makkah, Madinah dan tempat-tempat lainnya di Arab Saudi.
"Sebelumnya, bahkan pada masa Ustmani, tak satu pun gedung-gedung di Makkah yang tingginya melebihi tinggi Masjid Haram. Sekarang, banyak gedung yang lebih tinggi dari Masjid Haram dan tidak menghormati keberadaan masjid itu, " tukas Irfan.
Uang, tentu saja menjadi motivasi utama boomingnya gedung-gedung tinggi di Makkah. Karena setiap tahun, kota itu dibanjiri oleh para jamaah haji. Papan-papan iklan di sepanjang jalan menuju Makkah, seolah menjadi daya tarik bagi para investor yang mencari keuntungan dari usaha penginapan.
Sejumlah organisasi Islam mengatakan, berdirinya gedung-gedung megah di kota Makkah, juga dilatarbelakangi motif agama. Mereka menuding pemerintah Saudi mengizinkan kelompok konservatif untuk menghancurkan tempat-tempat bersejarah dengan alasan khawatir tempat itu justeru disembah-sembah oleh para pengunjung.
Ahmad dari Islamic Heritage Foundation mengaku punya kalatog lebih dari 300 tempat-tempat bersejarah di Arab Saudi, termasuk pemakaman dan masjid-masjid. Ia mengatakan, sebuah rumah tempat Nabi Muhammad dilahirkan dihancurkan untuk membangun tempat kamar mandi.
"Sama sekali tidak menghormati Kabah, tidak menghormati rumah Tuhan atau lingkungan dari tempat-tempat bersejarah itu, " kata Sami Angawi, seorang arsitek Saudi yang ingin mempertahankan peninggalan bersejarah di Makkah.
"Padahal, memotong pohon saja seharusnya tidak boleh dilakukan di kota ini, " sambungnya.
Kemajuan kadang memang harus dibayar mahal. Bahkan pasar malam, di mana para jamaah bisa menjual barang-barang yang dibawanya, kini sudah tidak ada lagi. Begitu juga dengan keluarga-keluarga di Makkah yang biasa menyambut para jamaah haji, sudah tidak terlihat lagi sejak rumah-rumah mereka digusur untuk perluasan Masjid Haram di era tahun 1970-an.
Angawi kini berusaha melakukan pendekatan pada kerajaan Arab Saudi agar memberi perhatian besar atas penghancuran tempat-tempat bersejarah. Ahmad melobi pemerintah-pemerintah negara Asia dan Arab untuk menghentikan penghancuran yang dilakukan pemerintah Saudi. Kedua tokoh ini menyayangkan kurangnya kepedulian umat Islam atas isu-isu ini. Kepentingan bisnis dan uang mengalahkan segala-galanya.
"Makkah tidak pernah berubah seperti sekarang ini. Apa yang anda lihat sekarang baru 10 persennya saja dari apa yang akan ada, yang akan jauh lebih, lebih buruk lagi, " kata Angawi risau. (ln/IHT/eramuslim)
 

 

MEGA PROYEK MECCA BUCKS

Sebuah Konspirasi Menghilangkan Jejak Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam!! 
Mecca Bucks
Masjidil Haram 2020

PERUBAHAN TEMPAT SA'IE ISU BESAR PERLU DIJELASKAN

Oleh: Abu Syafiq 006 012 2850578
Sai
Sebelum ini saya pernah menulis berkaitan perubahan yang berlaku pada tempat sa’ie (Mas’a) yang merupakan syiar Allah dalam beribadatan haji dan umrah. Pada tahun lepas kerajaan Saudi telah bertindak merobohkan tempat sa’ie yang lama (yang sah dinamakan Mas’a) kemudian dibina tempat sa’ie yang baru dan diperluaskan lagi lebarnya satu kali ganda sehingga terkeluar dari landasan ukuran lebar yang ditentukan oleh syarak (dinamakan Tausi’ah)tanpa meneliti kajian yang tepat hanya berdasarkan syubhah yang tertolak.
Pada masa yang sama kita dapati ramai dikalangan pelajar dan pengajar kurang mahir dalam pengkajian pada perubahan yang berlaku di tempat sa’ie lantas mereka tidak mengkaji secara telus hanya menyerah kepada jawapan atau fatwa yang dikeluarkan oleh mana-mana individu atau jabatan dan dukacita didapati beberapa jawapan yang mereka terima itu hakikatnya tidak berdasarkan kaedah feqhiyyah yang tepat bahkan lebih hampir kepada ianya bercanggah dengan Al-Quran, Al-Hadith, Ijma’ dan Qawa’id Fiqhiyyah itu sendiri. Alasan mereka yang mengharuskan perluasan tempat sa’ie dilihat hanya berkisarkan slogan “Memudahkan Jangan Menyusahkan”.
Amat memalukan mereka yang diperakui keilmuannya tidak mengikut disiplin ilmu dalam menuturkan satu hukum sehingga mengharuskan perluasan tempat sa’ie walaupun ianya adalah tawqify (ditetapkan syarak tidak boleh ijtihad).
Apapun berlaku seorang muslim harus merenung, memikirkan dan wajib bertindak dalam memelihari agama yang suci murni ini. Hadith Nabi yang masyhur: “ Sesiapa yang melihat kemungkaran maka ubahlah ia dengan kuasanya jika tidak dengan lidahnya jika tidak mampu jua maka dengan hatinya ” dan perubahan pada pelebaran tempat sa’ie adalah satu jenayah yang tidak harus dibisukan. Bukan tidak menghormati pemerintah disana tetapi syarak lebih aula lagi utama untuk ditegakkan.
Saya kesal setelah beberapa rombongan haji pulang ke tanah air baru-baru ini ketika sempat saya bertanyakan kepada mereka berkaitan tempat sa’ie. Kebanyakan mereka mengatakan “kami melakukan sa’ie antara Sofa dan Marwah ditempat dan kawasan baru yang dibina dan diperluaskan itu”. Saya sangat sedih kerana perkara ini berkaitan peribadatan mereka sendiri lantas saya perjelaskan kepada mereka isu sebenar dan tindakan susulan bagi menjaga ibadah haji mereka. Bayangkan berapa juta manusia yang pergi haji dan umrah baru-baru ini? Sudah pasti ramai yang tidak tahu terus melakukan sa’ie ditempat yang baru itu. Allah!
Sudah pasti soalan yang timbul. Adakah haji dan umrah mereka tidak sah? Apakah tindakan sewajarnya? Jawapan ringkas yang saya boleh berikan adalah mereka yang melakukan ibadah haji atau umrah ketikama mana mereka melakukan sa’ie itu diluar kawasan sa’ie yang sahih maka hukum bersa’ie mereka itu tidak sah. Inilah yang telah dinaskan oleh Imam Asy-Syafi’e dan para ulama. Sekarang ini yang telah berlaku tempat sa’ie tersebut telah diperlebarkan sehingga terkeluar dari ukuran syarak dan ramai yang melakukan sa’ie dikawasan yang tidak sah itu setelah pemerintah disana memperlebarkan tempat sa’ie (mas’a) sehingga melebihi ukuran lebar syarak. Ada pula yang mendakwa kononnya lebar tempat sa’ie itu tidak pernah ditentukan oleh sesiapa pun lantas dinukilkan beberapa kenyataan para ulama tanpa tadqiq dan tahqiq.
Sedangkan hakikatnya lebar ukuran Sofa dan Marwah itu telah ditentukan oleh ramai ulama berdasarkan sejarah dan sabda Rasulullah sollallahu ‘alaihiwasallam antara mereka Imam An-Nahrawaniy (w 990H) dalam kitab Al-I’lam Bi ‘Alam Baitillihil Haram dan ulama Islam pengaji sejarah yang terkenal Al-Azroqy dalam Akbar Makkah dan lain-lain ulama.
Perlu diingatkan ukuran tempat sa’ie bukanlah perkara ijtihadiy tetapi ianya tauqifiy iaitu tidak boleh seseorang walaupun seorang ulama mujtahid mengubah tempat’ sa’ie tersebut atau diperluaskan sehingga keluasan yang amat besar sepertimana sekarang ini yang berlaku.
Untuk kali ini saya tinggalkan pembaca dengan keputusan Fatwa Saudi sendiri menolak perluasan tempat sa’ie itu sendiri :
KEPUTUSAN RASMI MAJLIS FATWA SAUDI ARABIA BERKAITAN PERLEBARAN TEMPAT SA’IE YANG BARU ITU ADALAH IANYA HARAM
DIPERLEBARKAN DAN MEMADAI DENGAN DIBINA BERTINGKAT TINGAT DAN JANGAN DIPERLUASKAN UKURAN LEBARNYA KERANA BERCANGGAH DENGAN SYARAK.
KEPUTUSAN BIL (227) BERTARIKH 22/ 2 1427H.
srt
srt1
………
* Walaupu ia fatwa dari negara yang terkenal disana akan kewujudan beberapa orang berfikrah kewahabiyatan mereka. Tetapi pada keputusan tersebut terdapat kebenaran yang telahpun lama jelas dikalangan para tokoh-tokoh ulama Islam yang telah lama mengkaji antaranya Tuan Guru Dr. Syeikh Toha Ad-Dasuqy yang merupakan juga Prof dan Dekan Qism Aqidah Wal Falsafah Kuliyyah Usuluddin Kaherah Universiti Al-Azhar Mesir dan ramai lagi. Fatwa tersebut hanya sekadar susulan sokongan pada kajian yang telah dibuat dan bukan mempersetujui aqidah Wahhabi. Maha suci Allah dari sifat makhluk dan sifat duduk.
Nantikan penjelasan isu penting ini lagi pada penulisan mendatang….