Sambut Hari Buku Sedunia, ini Pesan UNESCO

Justang Zealotous | 23.33 | 1 komentar

Sambut Hari Buku Sedunia, ini Pesan UNESCO
Tepat tanggal 23 April, UNESCO merayakan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia. Dimana juga tanggal 23 merupakan hari meninggalnya penyair terkenal  William Shakespeare dan novelis Migue de Cervantes.

Negara-negara anggota UNESCO pun di seluruh dunia merayakan kekuatan buku untuk membawa cita-cita bersama dan mengirimkan pesan setiap budaya masyarakat, serta impian mereka tentang masa depan yang lebih baik.

Kota Bangkok telah ditunjuk sebagai “World Book Capital 2013.” Dimana hal tersebut untuk mempromosikan program membaca di kalangan anak muda dan penduduk yang kurang mampu.

Dalam kesempatan ini juga, UNESCO selalu berusaha berkomitmen untuk mendukung tentang Perlindungan dan Promosi Keanekaragaman Ekspresi Budaya, bersama dengan semua mitranya, termasuk Asosiasi Penerbit Internasional, Federasi Toko Buku Internasional, dan Federasi Asosiasi dan Lembaga Perpustakaan Internasional.

UNESCO juga menyampaikan bahwa semua bentuk buku memberi kontribusi yang berharga bagi pendidikan serta penyebaran budaya dan informasi. Keragaman buku dan isinya merupakan sumber pengayaan bahwa kita harus mendukung melalui kebijakan publik yang tepat dan melindungi keberagaman, seperti dilansir dari situs resminya.

Sumber: http://sigmanews.us/id/read/2206/sambut-hari-buku-sedunia-ini-pesan-unesco.html

Category:

About menyerap.blogspot.com:
Blog Menyerap adalah blog informasi yang aneh, unik, misteri, cinta, lucu, heboh, entertaiment dan semua artikel merupakan salinan dari berbagai sumber. Jika terdapat artikel yang telah didapatkan dari sumber Anda dan itu merugikan, silahkan kirim pengaduan di "Kontak Kami"

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. wah, baru tau saya kalau ada hari buku maklum hahaha...

    BalasHapus

Thanks for your visiting!


Buat Anda yang ingin menyampaikan saran, kritik, masukan, kesan atau pesan dengan artikel ini. Silahkan berikan komentar Anda di bawah ini. Jika Anda TIDAK memiliki akun google, silahkan ganti dengan NAME/URL.


Peringatan!
Komentar dengan menggunakan unsur SARA, PORNOGRAFI, LINK, PROMOSI, atau yang berbau sinis lainnya. Tidak akan kami tayangkan.