TN Komodo Tembus 28 Besar 7 Keajaiban Alam

Justang Zealotous | 01.56 | 1 komentar

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo berhasil menembus 28 besar pemilihan tujuh keajaiban alam dunia. Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat itu menyingkirkan 49 lokasi lainnya dari berbagai negara.

Situs resmi pemilihan tujuh keajaiban alam dunia yang beralamat di http://www.new7wonders.com/, Kamis (23/7/2009), menunjukkan pada pemilihan yang berakhir 21 Juli 2009 Taman Komodo berhasil masuk ke tahap akhir penjurian bersama 27 lokasi lainnya.

Di tahap akhir ini, ke-28 peserta, nantinya akan diperas sekaligus menjadi pemenang tujuh keajaiban alam dunia yang akan diumumkan pada 2011 mendatang.

TN Komodo akan bersaing dengan lokasi keajaiban alam lainnya antara lain, hutan Amazon, Grand Canyon, Great Barrier Reef, pegunungan Vesuvius.

Sebelumnya pemilihan tujuh keajaiban alam dunia diikuti sekira 440 lokasi di 220 negara. Dari jumlah tersebut terpilih 77 lokasi untuk masuk menjadi nominasi finalis tujuh keajaiban alam. Pemilihan 28 nominasi berlangsung dari Desember 2007 hingga 7 Juli 2009.

Dari tanggal 7 Juli 2009, para juri yang terpilih kemudian menyaring 77 nominasi itu menjadi 28. Para juri tersebut adalah Prof. Dr. Federico Mayor Zaragoza (Mantan Director-General of UNESCO, Spanyol), Dr. John Francis (Penulis Buku Planetwalker), Simon King (Jurnalis), Ana Paula Tavares (Senior Vice President Worldwide of Rainforest Alliance), Bernard Weber (Wakil New7wonders), Rex Weyler (Jurnalist, pendiri Greenpeace International), dan Prof. Dr. Jan Zima (Anggota Dewan Academy of Sciences Rep. Ceko).

Sumber: http://pulsk.com/169182/TN-Komodo-Tembus-28-Besar-7-Keajaiban-Alam.html

Category:

About menyerap.blogspot.com:
Blog Menyerap adalah blog informasi yang aneh, unik, misteri, cinta, lucu, heboh, entertaiment dan semua artikel merupakan salinan dari berbagai sumber. Jika terdapat artikel yang telah didapatkan dari sumber Anda dan itu merugikan, silahkan kirim pengaduan di "Kontak Kami"

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Infonya menarik jadi dapat ilmu tambahan,,makasih gan saya tunggu informasi selanjutnya

    BalasHapus

Thanks for your visiting!


Buat Anda yang ingin menyampaikan saran, kritik, masukan, kesan atau pesan dengan artikel ini. Silahkan berikan komentar Anda di bawah ini. Jika Anda TIDAK memiliki akun google, silahkan ganti dengan NAME/URL.


Peringatan!
Komentar dengan menggunakan unsur SARA, PORNOGRAFI, LINK, PROMOSI, atau yang berbau sinis lainnya. Tidak akan kami tayangkan.