5 Manfaat Coklat untuk Kesehatan

Justang Zealotous | 23.25 | 4 komentar

5 Manfaat Coklat untuk Kesehatan
Selama ini mungkin Anda selalu berusaha untuk menghindari konsumsi cokelat karena takut berat badan bertambah. Tetapi pada kenyataanya, dibalik rasanya yang nikmat, cokelat justru banyak memberikan manfaat baik untuk tubuh. Berikut lima alasan mengapa cokelat baik untuk kesehatan, seperti yang dikutip dari Beliefnet.

1. Menurunkan tingkat kolesterol
Sebuah studi di Jepang menunjukkan bahwa meminum bahan dasar cokelat, biji kokoa alami dapat memperbaiki tingkat koleksterol Anda. Orang yang meminum cokelat dua kali sehari selama beberapa minggu dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol bail (HDL).

2. Menurunkan tekanan darah
Sebuah penelitian pada tahun 2007 di Jerman mengungkapkan bahwa memakan seperempat ons dark chocolate atau cokelat hitam, setiap hari selama 18 minggu bisa menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik tanpa meningkatkn berat badan. Baru-baru ini para ilmuwan di Yale University juga melaporkan bahwa mengonsumsi satu chocolate bar cokelat hitam atau dua cangkir bubuk cokelat dapat mengurangi tekanan darah dan memperbaiki fungsi pembuluh darah pada orang dewasa yang memiliki masalah kelebihan berat badan.

3. Meningkatkan sirkulasi darah
Memakan sekitar 1,5 ons dark chocolate tiap hari selama dua minggu ternyata bisa meningkatkan aliran darah ke jantung, menurut sebuah studi 2009 oleh para peneliti dari Jepang. Bila jantung Anda menerima banyak aliran darah, mungkin Anda tidak terkena risiko nyeri dada atau serangan jantung.

4. Mempertajam otak
Ikan bukanlah satu-satunya makanan yang mampu meningkatkan kualitas otak. Sebuah penelitian pada tahun 2009 di Norwegia, mengungkapkan bahwa orang yang rajin mengonsumsi satu hingga tiga ons coklat tiap harinya memiliki hasil tes kognitif yang baik daripada yang tidak.

5. Baik untuk kulit
Body butter yang terbuat dari kokoa merupakan pelembab yang paling baik, namun mengonsumsi cokelat juga memiliki dampak positif bagi kulit Anda. Pada tahun 2006, sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa wanita yang gemar meminum cokelat dengan flavanol tinggi setiap hari selama dua minggu, terlindungi dari sinar UV dan terhindar dari kulit kasar serta kering.

Sumber: http://pulsk.com/224829/ManfaatManfaat-Coklat-Untuk-Kesehatan.html

Category:

About menyerap.blogspot.com:
Blog Menyerap adalah blog informasi yang aneh, unik, misteri, cinta, lucu, heboh, entertaiment dan semua artikel merupakan salinan dari berbagai sumber. Jika terdapat artikel yang telah didapatkan dari sumber Anda dan itu merugikan, silahkan kirim pengaduan di "Kontak Kami"

Comments
4 Comments

4 komentar:

Thanks for your visiting!


Buat Anda yang ingin menyampaikan saran, kritik, masukan, kesan atau pesan dengan artikel ini. Silahkan berikan komentar Anda di bawah ini. Jika Anda TIDAK memiliki akun google, silahkan ganti dengan NAME/URL.


Peringatan!
Komentar dengan menggunakan unsur SARA, PORNOGRAFI, LINK, PROMOSI, atau yang berbau sinis lainnya. Tidak akan kami tayangkan.