Sedot 4 Juta Penonton Habibie Ainun Kalahkan Iron Man dan Fast Six

Justang Zealotous | 19.57 | 0 komentar

film habibie dan ainun
Meski diluncurkan pada Desember 2012, film Habibie Ainun dinobatkan sebagai film terlaris di tahun 2012. Hal ini dikarenakan film arahan sutradara Faozan Rizal ini mampu mendatangkan lebih dari 4 juta penonton untuk menyaksikan film yang menggambarkan kisah cinta mantan Presiden BJ Habibie.
Ternyata pencapaian tersebut melebihi dua film Hollywood berskala besar yang menginvasi bioskop Indonesia di awal 2013. “Film itu lebih banyak penontonnya dari Iron Man 3 dan Fast and Furious 6,” ujar Coorporat Secretary Cinema 21 kepada detikHOT.
Menurut Catherine, ‘Iron Man 3′ mampu mendatangkan 3 jutaan penonton. Sementara ‘Fast and Furious 6′ yang dibintangi aktor Indonesia Joe Taslim berhasil menyedot hampir 2 juta penonton.
“Senang melihat film Indonesia mencetak hasil bagus, karena kalau film Indonesia sepi penonton, kita juga yang paling dirugikan,” ucapnya.
Dalam periode Mei-Agustus, beberapa pembuat film Indonesia mungkin cemas bila filmnya dijadwalkan tayang bersamaan dengan film musim panas Hollywood. Bukan saja takut sepi penonton, melainkan kekhawatiran akan jatah layar.
Tetapi, Cinema 21 menegaskan bahwa pihaknya tak akan membedakan jatah layar antara film lokal ataupun film impor. Kebijakan yang mereka buat berlaku umum tanpa diskriminasi.
“Ketika ‘Habibie & Ainun’ serta ’5 Cm’ meledak, kami juga tayangkan di 464 layar, dan menurunkan ‘The Hobbit’ yang waktu itu sebenarnya cukup bagus,” tegasnya dalam kesempatan yang berbeda.
Sementara mengenai usul pembedaan harga tiket bioskop antara film Hollywood dan film Indonesia, menurut Catherine para produser film Indonesia merasa keberatan.

Sumber: http://www.solopos.com/2013/06/28/film-habibie-ainun-sedot-4-juta-penonton-habibie-ainun-kalahkan-iron-man-dan-fast-six-420869

Category:

About menyerap.blogspot.com:
Blog Menyerap adalah blog informasi yang aneh, unik, misteri, cinta, lucu, heboh, entertaiment dan semua artikel merupakan salinan dari berbagai sumber. Jika terdapat artikel yang telah didapatkan dari sumber Anda dan itu merugikan, silahkan kirim pengaduan di "Kontak Kami"

0 komentar

Thanks for your visiting!


Buat Anda yang ingin menyampaikan saran, kritik, masukan, kesan atau pesan dengan artikel ini. Silahkan berikan komentar Anda di bawah ini. Jika Anda TIDAK memiliki akun google, silahkan ganti dengan NAME/URL.


Peringatan!
Komentar dengan menggunakan unsur SARA, PORNOGRAFI, LINK, PROMOSI, atau yang berbau sinis lainnya. Tidak akan kami tayangkan.