Seorang Nenek di Meksiko Lulus SD pada Usia 100 Tahun

Justang Zealotous | 20.45 | 0 komentar

nenek lulus SD usia 100 tahun
Seorang nenek di Meksiko menjadi bahan pembicaraan di masyarakat sekitar. Gara-garanya perempuan bernama Manuela Hernandez itu merampungkan pendidikan tingkat SD pada usianya yang ke-100.

Manuela yang lahir pada Juni 1913, terpaksa meninggalkan bangku sekolah dasar, tempat dia sempat belajar selama setahun, karena kondisi kemiskinan keluarga pada saat itu. Manuela harus bekerja untuk membantu menghidupi keluarga.

Pada Oktober tahun lalu, dia mendaftar lagi di salah satu SD di kawasan Oaxaca. Dia melakukan itu atas dorongan salah satu cucunya.

Dan di usianya yang ke-100, Manuela mendapatkan status 'lulus SD'. Tentunya prestasi yang mentereng mengingat usia yang sudah renta dan statistik di Oaxaca yang mana lebih dari separuh penduduknya tidak lulus SD.

"Saya sangat suka dengan kegiatan sekolah, namun saya saat itu tidak bisa melanjutkan belajar," kata Manuela mengingat masa lalunya yang suram.

Meski usianya sudah 100 tahun, Manuela mengaku masih cukup bugar untuk belajar layaknya murid SD. Bahkan dia juga masih bisa melakukan hal-hal lain.

"Tahun depan saya masih bisa mencuci dan menyetrika," ujar Manuela.

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/06/30/101704/2288178/1148/seorang-nenek-di-meksiko-lulus-sd-di-usia-100-tahun

Category:

About menyerap.blogspot.com:
Blog Menyerap adalah blog informasi yang aneh, unik, misteri, cinta, lucu, heboh, entertaiment dan semua artikel merupakan salinan dari berbagai sumber. Jika terdapat artikel yang telah didapatkan dari sumber Anda dan itu merugikan, silahkan kirim pengaduan di "Kontak Kami"

0 komentar

Thanks for your visiting!


Buat Anda yang ingin menyampaikan saran, kritik, masukan, kesan atau pesan dengan artikel ini. Silahkan berikan komentar Anda di bawah ini. Jika Anda TIDAK memiliki akun google, silahkan ganti dengan NAME/URL.


Peringatan!
Komentar dengan menggunakan unsur SARA, PORNOGRAFI, LINK, PROMOSI, atau yang berbau sinis lainnya. Tidak akan kami tayangkan.