Tips Memilih Pekerjaan yang Tepat Sesuai Impian

Justang Zealotous | 01.42 | 0 komentar

tips memilih pekerjaan
Memiliki pekerjaan dengan gaji yang baik merupakan impian dari semua orang, ya paling tidak itulah yang dipikirkan oleh banyak pencari kerja saat melihat lowongan kerja yang terpampang di situs pencari kerja atau media konvensional. Ya, gaji merupakan faktor terbesar yang dicari oleh mereka para pencari kerja.
Namun tahukah Anda, gaji besar bukanlah hal utama bagi karyawan akan mendapatkan kebahagiaan di tempat kerja. Masih banyak faktor yang lebih besar yang mempengaruhi kebahagiaan karyawan di tempat kerja.
Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk melamar atau bekerja di posisi/perusahaan tertentu, cobalah simak bagaimana tips memilih pekerjaan yang tepat sesuai impian Anda berikut.

1. Passion

‘Choose a job you love and you will never have to work a day in your life’. Yap! pilihlah pekerjaan yang membuat Anda senang, bagaimana caranya? hal yang biasa dilakukan adalah melihat dari passion yang dimiliki. Apa passion Anda? aktifitas apa yang membuat Anda merasa ‘lupa diri’. Ini adalah hal utama yang harus Anda lakukan sebelum melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Contoh sederhana, jika Anda tidak suka bertemu dengan banyak orang, mengapa Anda harus melamar menjadi customer service sebuah bank?

2. Kepribadian

Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian berbeda, demikian juga dengan pekerjaan. Memilih pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian akan membuat Kita lebih nyaman saat melakoni rutinitas tersebut setiap hari. Ibarat memilih pasangan, jika pasangan Anda memiliki kepribadian yang sesuai, maka akan membuat hari-hari Anda terasa menyenangkan.

3. Kesempatan aktualisasi diri

Maslow menempatkan ‘kebutuhan aktualisasi diri’ pada puncak hirarki di Teori Kebutuhan yang dibuatnya. Saat akan menerima pekerjaan, lihatlah apakah nanti disana Anda memiliki kesempatan aktualisasi atau hanya sebagai robot yang menerima perintah atasan tanpa boleh melawan. Carilah jenis pekerjaan yang memungkinkan Anda bisa beraktualisasi disana dan memiliki kesempatan untuk melakukan pengembangan diri.
Tiga hal diatas merupakan sesuatu yang ideal yang sebaiknya dilakukan sebelum menerima atau melamar pekerjaan. Dan itu juga terserah Anda, apakah Anda memilih sebagai pencari kerja dengan motto yang penting dapat kerjaan dan terima gaji, ataukah ingin dapat pekerjaan yang bisa membuat Anda bersenang-senang di dalamnya.
Well, apakah Anda memiliki tips memilih pekerjaan lain? bagikan kepada Kami di kolom komentar dibawah.

Sumber: http://lifehacks.web.id/tips-memilih-pekerjaan-impian

Category:

About menyerap.blogspot.com:
Blog Menyerap adalah blog informasi yang aneh, unik, misteri, cinta, lucu, heboh, entertaiment dan semua artikel merupakan salinan dari berbagai sumber. Jika terdapat artikel yang telah didapatkan dari sumber Anda dan itu merugikan, silahkan kirim pengaduan di "Kontak Kami"

0 komentar

Thanks for your visiting!


Buat Anda yang ingin menyampaikan saran, kritik, masukan, kesan atau pesan dengan artikel ini. Silahkan berikan komentar Anda di bawah ini. Jika Anda TIDAK memiliki akun google, silahkan ganti dengan NAME/URL.


Peringatan!
Komentar dengan menggunakan unsur SARA, PORNOGRAFI, LINK, PROMOSI, atau yang berbau sinis lainnya. Tidak akan kami tayangkan.