Berbagai macam cara dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Berbagai macam ritual dan tradisi Ramadhan unik pun dilakukan. Diantaranya mandi untuk mensucikan diri, menziarahi makam kerabat serta leluhur sampai tradisi memukul bedug. Namun ternyata bukan hanya Indonesia yang memiliki tradisi menyambut datangnya bulan puasa, beberapa negara lainnya juga memiliki tradisi unik yang hanya berlangsung saat Ramadhan akan tiba.
Jepang
tradisi unik menjelang puasa
Dalam menyambut datangnya bulan puasa, umat Muslim Jepang akan saling berbagi kebahagiaan dengan saudaranya sesama Muslim. Islamic Centre Jepang misalnya, telah membentuk semacam panitia Ramadhan yang bertugas menyusun kegiatan selama bulan puasa, mulai dari dialog keagamaan, majelis taklim, shalat tarawih berjamaah, penerbitan buku-buku keislaman dan segala hal yang terkait dengan pelaksanaan ibadah puasa. Panitia juga menerbitkan jadwal puasa dan mendistribusikannya ke rumah-rumah keluarga Muslim maupun ke Masjid-Masjid. Jadwal puasa ini juga dibagikan ke restoran-restoran halal di seantero Jepang. Panitia ini mulai bekerja ketika telah muncul hilal dan berakhir pada saat Idul Fitri. Jika tidak nampak hilal tanda awal puasa dimulai, maka panitia mengikuti ketetapan hilal Malaysia, negara Muslim terdekat.
Mesir
tradisi unik menjelang puasa
Umat Muslim di Kairo, Mesir memiliki tradisi unik untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Mereka akan memasang lampu tradisional di setiap rumah yang disebut dengan lampu Fanus. Oleh karena itu, banyak warga Kairo yang berbondong-bondong berbelanja lampu saat menjelang bulan Ramadhan tiba. Tradisi semacam ini telah dimulai sejak lama yakni dari zaman Dinasti Fattimiyah. Ketika itu lampu Fanus dipasang untuk menyambut kedatangan pasukan Raja yang datang berkunjung menjelang datangnya bulan Ramadhan.
Palestina
tradisi unik menjelang puasa
Selain di Mesir, tradisi menyalakan lampu ketika datang bulan Ramadhan juga dimiliki oleh warga Palestina. Setap bulan Ramadhan tiba, mereka akan memasang lampu Ramadhan ini di masing-masing rumah dan di sepanjang kota.
Nigeria
tradisi unik menjelang puasa
Berbeda dengan Nigeria, negara Afrika ini memiliki kebiasaan yang berbeda. Mereka akan menyambut datangnya bulan puasa dengan cara berdakwah. Mereka akan pergi secara berombongan ke seluruh pelosok negeri untuk menyiarkan Islam.
Irak
tradisi unik menjelang puasa
Lain halnya dengan di Baghdad, Irak. Umat Muslim disana akan menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan berbelanja di pasar Shorja (pasar tertua di Irak). Dimana pasar ini hanya ramai ketika datang bulan puasa dan waktu buka pasar hanya dari sore hari sampai menjelang malam. Banyak barang dagangan unik yang dapat dijumpai di pasar ini, diantaranya jajanan untuk menu buka puasa sampai perlengkapan pendukung ibadah lainnya.
Prancis
tradisi unik menjelang puasa
Di Prancis tepatnya di Couronne, dimana daerah ini banyak didiami oleh imigran asal Arab, juga ada tradisi berbelanja berbagai macam pernak pernik untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Dan jalan Pierre Tumbot lah yang paling terkenal ramai yang menjual berbagai macam pernak pernik tersebut.
Italia
tradisi unik menjelang puasa
Sementara di Roma, Italia, walaupun mayoritas warga kota ini bukanlah umat Muslim, kota ini juga mempunyai tradisi unik menyambut bulan suci Ramadhan. Ketika Ramadhan tiba, banyak panganan khas yang memiliki cita rasa manis serta kurma juga dapat ditemukan dengan mudah. Selain itu di La Grande Mosche (Masjid Agung di Roma) aktifitas menyambut datangnya bulan puasa akan nampak sekali.
Austria
tradisi unik menjelang puasa
Menjelang bulan suci Ramadhan, umat Muslim di negara kelahiran Alfred Riedl ini biasanya menggelar kampanye pengumpulan paket lebaran untuk keluarga miskin dan hadiah lebaran untuk anak-anak yatim piatu di Palestina. Kampanye ini dikordinir oleh organisasi kemanusiaan Palestina yang ada di Austria. Kampanye yang diberi nama Feeding Fasting Palestinians ini mendapat sambutan positif dari umat Muslim Austria. Mereka berlomba-lomba mengeluarkan sebagian hartanya untuk saudara seiman mereka di Palestina. Untuk menyebarluaskan kampanye bantuan bagi warga Palestina ini, warga Muslim Austria menggunakan berbagai cara, seperti penyebaran poster, pemasangan iklan dan jasa pos. Semua bantuan nantinya akan dikirimkan melalui lembaga-lembaga sosial yang beroperasi di wilayah Palestina.
Albania
tradisi unik menjelang puasa
Negara lainnya di Eropa yakni Albania juga memiliki tradisi tersendiri guna menyambut datangnya bulan puasa. Setiap datang bulan Ramadhan mereka akan menggelar kesenian yang dinamakan dengan Lodra. Kesenian ini mirip dengan tradisi memukul bedug di Nusantara. Namun yang membedakan, kesenian beduk Lodra Albania ini menggunakan dua buah tabung dimana masing-masing menggunakan kulit kambing dan domba. Pemukulnya sendiri menggunakan dua buah stik yang berbeda sebagai alat pemukulnya sehingga akan menghasilkan dua jenis suara yang berbeda pula. Inilah yang membuat beduk Albania ini khas dibanding beduk di negara kita. Lodra akan dikombinasikan dengan perkusi serta alat tiup lainnya, sehingga Lodra nampak mirip dengan iringan musik marching band. Seniman Lodra terkadang juga diundang khusus untuk mengiring sahur atau biasa disebut dengan Syfyr dan buka puasa atau Iftar.

Sumber: http://www.jakartapress.com/detail/read/10219/tradisi-unik-menyambut-ramadhan-di-berbagai-belahan-dunia

ucapan selamat puasa

Kata Mutiara Ucapan Selamat Puasa 2013 - 1434 H  -  Dengan datangnya ramadhan maka umat islam di wajibkan untuk berpuasa sebulan penuh untuk membersihkan diri mereka dari dosa-dosa yang perna mereka lakukan di dunia ini. Maka untuk itulah kami memberikan Kata Mutiara Ucapan Selamat Puasa 1434 H  tahun 2013 buat kamu semua yang ingin mengucapkan selamat puasa buat teman dan keluarga anda yang menjalankan puasa nantinya sob.


Untuk kata mutiara puasa 2013 anda bisa langsung melihat di bawah ini untuk koleksi kata kata mutiara puasa tersebut.

Satu tahun tidak terasa
Ramadhan 2013  telah kembali kengunjungi kita
Semoga yang dilalui dan dilakukan
Menjadikan kebaikan di bulan suci ini
Marhaban yaa Ramadhan
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Maaf kalo selama ini aku suka bikin kamu kesal.
Jujur juga, memang aku gak gampang ngertiin kamu.
Tapi aku 100% cinta kamu.
Met Puasa, maafkan aku lahir dan batin ya.
I Love U.

11 bln banyak kata sudah di ucapkan
dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat
dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan
menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin

Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah & Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
Lahir & Batin atas kesalahan,
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah

Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki
marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin

Marhaban ya Ramadhan,
semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung.,
jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman.,
marhaban ya ramadhan.,
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin…

Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan Batin., Semoga RAMADHAN 2013 kali ini lebih baik dari RAMADHAN 2013 tahun lalu.. amin….

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
Taqabalallahu Minna Waminkum…

Apa kbr sayangku, cintaku, permaisuriku, bidadariku, manisku, cantikku, rembulan cintaku, bintang kejoraku, matahariku, pelangi hatiku, melatiku, peri cantikku, mahadewiku, my sweety, my honey, my edelweiss, my heart, my love,  i just wanna say i love u, met puasa ya.. smg Allah mnerima puasa qta..

Ada raksasa bLi puLsa..
Ga krasa dah mw puasa…
Brung kk Tua nempLok dijendeLa
jgn Lpa perbnyk pahaLa..
Ada pepaya dmkan jerapah..
Maf’n aq ya klo pny sLah…
happy ramadhan !

Perkataan yg indah adlh ALLAH
Lagu yg merdu adlh ADZAN
Media yg terbaik adlh AL QURAN
Senam yg sehat adlh SHALAT
Diet yg sempurna adlh PUASA
Kebersihan yg menyegarkan adlh WUDHU
Perjalanan yg indah adlh HAJI
Khayalan yg baik adlh ingat akan DOSA&TAUBAT

Marhaban ya rhamadan… ya Allah, kusaMbut dtg’y buLan pEnuh ampUnanmu dg sUka dLam diri beRlumUr doSa, bErharap maMpu m’jaLankn smw pErintahmu dan kembaLi fitrah. Maafkan khilafku, ikhlaskan salahku, [nama pacar kamu] yg kucintai dg hati dan sepenuh hati karnaNya… smg tiap langkah kaki kita mdptkn ridloNya…selamat Ramadhan 1434 H

eLu MeMaNg SoBaT gUe YaNg TeRbAiK
sAmPaI tErKaDaNg GaK kErAsA sEenAkNyA
gUe NgAtAiN lUe n NgEjEkIn Lu SeMaUnYa
MaAfiN gUe BuKaN mAksUd NgErEnDaHiN
jUsTrU kArEnA lUe AdAlAh SePeRtI
bAgIaN dArI dIrI gUe
MeT pUaSa Ya!

Ayah dan Ibu sudah menukar seluruh jiwa
semata untuk kebahagian aku
Dan sampai saat ini belum tentu aku bisa
mengganti dengan kebahagian untuk Ayah dan Ibu berdua.
Selamat Beribadah Puasa, Ayah, Ibu
Mohon maaf lahir dan bathin.

Jika pedang lukai tubuh pastikan ada harapan sembuh
Jika lisan melukai hati dimana obat hendak dicari

Jalan-jalan beli sorban
Marhaban ya ramadhan

Jalan-jalan beli bakwan
Marhaban ya ramadhan

Biar mata tidak bertatap
Ingin kata aku ucap
Marhaban ya ramdhan
Buatmu yang jaun dinegeri jiran

Tok.. tok.. tok.. !!!
Assalamu'alaikum...
Permisi... Cuma mau minta maaf atas kesalahan yang pernah saya buat ma situ yang disengaja maupun tidak disengaja. Kan dah mau puasa..
Semoga amal ibadah amal ibadah kita diterima yah.. Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin..
Pamit yah...
Mau ke HaPe sebelah..
Assalamu'alaikum ^_^

Sajadah indah berseri, jadi hiasan di hari akbar nan suci.
Sms datang pengganti diri, tanda ingat silaturahmi
Taqobalallahu ya Karim, mohon maaf lahir dan bathin
Marhaban ya ramadhan 1434 H.

Sebentar lagi ramadhan, KAWIN yuk.. !!!
K = kurangi dosa
A = awali perbuatan dengan do'a
W = waktunya tambah pahala
I = ingat hidup hanya sementara
N = niati untuk masuk surga
Kirim ke yang laen ya biar KAWIN rame-rame

Mungkin hatiku ngga' sebening XL atau secerah Mentari
Fren aku minta SimPaTI-mu, Bebaskan aku dengan maafmu
Agar aku lega dengan minta maaf
Selamat menyambut bulan puasa, mohon maaf lahir dan bathin

Walau jarak terbentang, walau jasad tak dapat bersua
moga kata maaf yang tulus ini dapat menghapus khilaf dan salah
Dengan datangnya ramadhan 1434H, moga ibadah kita diterima Alla
Mohon maaf lahir bathin.

Kain sutera jadikan selendang
baju terbuat kain sutin
Bulan puasa telah datang
maaf lahir & bathin

Saat lisan tak terjaga, ada hati yang terluka
Saat khilaf nodai jiwa, ada rasa yang tersakiti
Saat ramadhan berangsur tiba, ku mohon maaf sucikan jiwa


Dengan ini semoga menjadi info yang bermanfaat buata anda semua, semoga Kata Mutiara Ucapan Selamat Puasa 2013 - 1434 H bisa menjadi hal yang lebih baik lagi sob.

Sumber: http://rajagombalgokil.blogspot.com/2013/06/kata-mutiara-ucapan-selamat-puasa-2013.html
menyambut bulan ramadhan
Niat yang baik 
Agar dalam beribadah Ramadhan menjadi indah hendaknya semua kita menanamkan niat yang baik dan tekad yang kuat untuk menjadikan hari-hari  dan malam-malam Ramadhan nanti sebagai ajang untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah ta'ala dan menjadikannya sebagai momentum termahal untuk menambahkan segala amal baik dan ketaatan serta menjauhi segala keburukan yang selama ini sangat akrab bahkan melekat dengan diri kita.
Melakukan Taubat
Kenapa kita harus melakukan taubat? Bukankah taubat itu harus dilakukan setiap saat? Benar, kita harus salalu bertaubat kepada Allah karena kita tidak pernah lepas dari perbuatan dosa. Namun saat kita akan bertemu Ramadhan sebagai bulan di dalamnya penuh rahmat dan peluang amal shalih terbentang luas, sehinggga bagi orang yang selama ini gemar maksiat bagaimana dia bisa memanfaatkannya secara optimal bila belum mulai bertaubat? Karena segeralah bertaubat sebelum ajal yang tidak seorang pun tau kapan akan menjemputnya. Taubat harus dilakukan dengan tulus, benar dengan diiringi amal shalih dan bertekad kuat untuk tidak kembali melakukannya lagi.

Melatih Diri
Melatih dan membiasakan diri kita untuk melakukan perbuatan baik sebelum datangnya bulan Ramadhan, khususnya berpuasa, bersedekah, tilawah Al-Quran dan qiyamullail. akan terasa mudah dan ringan dalam melaksanakan segala amalan di bulan Ramadhan bila kita melatih dan membiasakan diri kita untuk melakukan amalan terutama yang bersinggungan langsung dengan ibadah di bulan Ramadhan nanti. karena Rasulullahshalallahu 'alaihi wasallama dan juga para shabatanya senantiasa mempersiapkan diri dan membiasakan amalan tersebut sebelum bertemu langsung bulan yang selalu dirindukan ini. 
Memahami Mulianya Waktu
Dalam Islam dikenal dengan mulainya waktu dan mulainya tempat saat seseorang Muslim melakukan ibadah. Dan diantara Kemuliaan waktu yang sebentar lagi akan menyapa kita adalah bulan suci Ramadhan. Di bulan ini ganjaran dan pahala akan dilipatgandakan. Hari-hari Ramadhan semuanya mulia, terutama saat dalam keadaan berpuasa dan menjelang berbuka, permohonan akan didengar dan doa kita akan diijabah. Karenanya jangan sampai Ramadhan yang menghampiri kita hanya setahun sekali akan berlalu tanpa ada peningkatan pada diri kita dalam beribadah kapada Allah.
Memahami Fiqh Shiyam
Agar semua jenis ibadah di bulan Ramadhan menjadi optimal, hendaknya kita menyiapkan diri dengan bekal pengetahuan tentang fiqh Shiyam, sehingga semua ritual ibadah yang kita lakukan sesuai dengan tuntunan yang diajarkan Allah ta’ala dan Rasul-Nya shallahu ‘alaihi wasallama dan tidak ada sedikit pun yang menyimpang. Bila dilakukan sesuai dengan baik dan benar maka kita akan mendapatkan pahala dan ganjaran dari Allah ta’ala serta buah dari tujuan melaksanakan puasa yaitu menggapai predikat taqwa yang hanya diketahui oleh Allah ta’ala saja dapat kita peroleh.
Betapa banyak orang yang berpuasa namun sebenarnya dia tidak berpuasa karena banyak prilaku yang dapat menghilangkan pahala puasa bahkan membatalkan puasa itu sendiri. Di sisi lain tidak sedikit orang yang tidak boleh berpuasa karena ada udzur/halangan yang dibenarkan syariah namun dia melaksanakannya juga, bukan saja saja puasanya tidak diterima bahkan dia berdosa karena masih tetap berpuasa. Karenanya mari bekali diri kita masing-masing dengan pemahaman dan ilmu pengetahuan tentang fiqh shiyam atau fiqh Ramadhan secara umum sehingga Ramadhan kali ini lebih baik dan lebih bernilai dibanding dengan Ramadhan tahun-tahun lalu.

Lembaran Putih 
Saat memasuki Ramadhan nanti akan terasa indah bila kita siapkan ‘lembaran’ putih lalu kita lekatkan pada diri kita saat bertemu tamu mulia yang hanya dijumpai 1 tahun sekali. Lembaran putih itu kita tujukan untuk:
•    Allah ta’ala, yaitu dengan cara bertaubat taubatan nasuha, taubat yang benar bukan taubat palsu, taubat yang menjadikan kita kecanduan dengan kebaikan dan ketaatan.
•    Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallama dengan cara mengikuti segala perintahnya dan menjauhi larangannya, melestarikan sunnahnya melalui praktik para shahabatnya yang mereka faham betul dengan sunnah Rasul muli, karena mereka hidup bersama Rasul akhir zaman ini Muhammad shallahu ‘alaihi wasallama 
•    Kedua orang tua, kerabat, isteri, suami dan anak-anak untuk selalu meningkatkan perbuatan baik kepada mereka dan pererat silaturrahim.
•    Kepada masyarakat di sekitar kita untuk senantiasa menjadi teladan dan pribadi yang baik, shalih dan bermanfaat bagi mereka.
Semoga Ramadhan nanti benar-benar berbeda dari tahun-tahun lalu, semoga. Allah a’lam
bila menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan dishare agar orang lain juga mengambil manfaat dan pelajaran, menunjukkan kebaikan kepada orang lain insya Allah pahala kita terus mengalir, amin.
Sumber: http://www.kabarpks.com/2013/06/tips-menyambut-ramadhan-penuh-berkah.html
keuntungan jomblo
Jomblo itu tidak selamanya galao, menjadi jomblo pun ada 2 alasan, kemungkinan karena memang niat atau karena gak laku hehehee tapi apapun alasannya, menjadi jomblo memiliki keuntungan tersendiri, apa saja itu? yuk kita lihat sama-sama di bawah ini.

Bebas Bertemu Teman
Kalau banyak dari teman Kamu yang mengeluh lantaran jarang bertemu sejak Kamu mempunyai kekasih, kayaknya ada yang salah dengan hubungan Kamu dan si dia. Teman apalagi sahabat adalah orang terdekat yang setiap saat membantu. Bila Kamu tak punya pacar alias lajang, Kamu bebas bertemu dengan teman-teman dekat Kamu.

Mudah Menjalin Hubungan Baru
Banyak lajang yang merasa sedih dan putus asa, belum dapat pasangan sampai saat ini. Ladies, jadi lajang bukan berarti Kamu sendirian atau kesepian. Kamu punya banyak waktu untuk bertemu dengan orang baru, dan menjalin pertemanan dengan siapa pun tanpa dicemburui siapa pun.

Memikirkan Diri Sendiri
Ngaku deh, yang sudah punya pasangan, kepala Kamu tentu terbagi untuk memikirkan kepentingan si dia dan diri sendiri. Bahkan seringkali, Kamu terpaksa mengorbankan waktu pribadi untuk dia. Bandingkan menjadi lajang, Kamu punya banyak waktu memikirkan diri sendiri.

Menjadi Lebih Sehat
Kalau punya pasangan suka begadang, paling tidak Kamu mesti menemani si dia jalan, minimal menerima teleponnya selarut apa pun. Hal itu tidak akan terjadi kalau Kamu lajang, bisa tidur lebih awal. Imbasnya, Kamu lebih sehat.

Jauh Dari Stres
Ada seorang teman yang selalu curhat soal kebiasaan buruk pasangannya dan sikap keluarganya yang belum bisa menerima dirinya sepenuhnya. Akibatnya, konsentrasi si cewek terganggu dan mudah stres. Bila Kamu lajang, hal itu tidak terjadi. Dengan catatan, Kamu menerima dan enjoy dengan status lajang Kamu, kalau tidak, tetap saja Kamu stres, ya kan?

Jauh Dari Sakit Hati
Berapa banyak lelaki bisa setia? Hm, seperti menemukan jarum di tumpukan jerami. Itu risiko yang harus Kamu tanggung kalau punya pasangan. Sebaliknya, saat Kamu melajang, pertarungan terberat yang perlu dihadapi adalah kesendirian, dan bisa ditanggulangi jika Kamu punya banyak teman.

Jadi Lajang Itu Murah
Tak perlu menyiapkan dana untuk dua orang kalau Kamu pergi ke mana-mana. Memang, kalau pacaran, ada pasangan yang membayari makanan. Tetapi, berapa banyak, sih? Kadang, Kamu pun harus membayar diri sendiri juga, atau kalau pasangannya matre, Kamu yang kena. Jadi lajang, lebih murah, karena hanya harus bayar untuk 1 orang saja.

Banyak Waktu untuk Keluarga
Biasanya kalau punya pasangan, waktu Kamu lebih banyak dihabiskan bersama si dia. Keluarga sering dijadikan urutan ke sekian. Nah, kalau lajang, Kamu punya banyak waktu untuk keluarga.

Leluasa Mewujudkan Rencana Sendiri
Seorang teman mendapat beasiswa ke luar negeri. Tetapi karena mau menikah, pendapat calon suaminya mesti ia dengarkan sehubungan dengan rencananya. Sialnya, calon suaminya tak mau ditinggal setelah menikah. Maka bimbanglah ia, memilh meneruskan kuliah atau menuruti permintaan calon suaminya. Kalau Kamu jadi lajang, Kamu bebas mewujudkan rencana dan impian Kamu.

Bisa Berkencan dengan Siapa Saja
Dengan status lajang, Kamu bisa berkencan dengan siapa saja. Mau menonton dengan si A, makan malam dengan si B, jalan-jalan bersama si C, tak ada yang melarang. Sambil, tentu saja, kalau masih berniat dapat pasangan, leluasa memilih mana yang pas jadi pendamping Kamu.

Fokus Pada Karier
Mau bekerja akhir pekan, atau lembur, atau ditugaskan ke mana saja, demi meningkatkan karier, Kamu tak perlu minta izin, kecuali kepada orangtua. Tanpa pasangan, Kamu bisa memutuskan sendiri langkah terbaik untuk meniti karier.

Bebas Melakukan Kesenangan dan Hobi
Bayangkan bila hobi Kamu travelling, sementara pasangan Kamu tidak suka. Atau hobi Kamu shopping, sementara si dia gemar menabung. Banyak pula perempuan yang suka hangout, sementara pasangannya sukanya berdiam diri di rumah. Bila Kamu lajang, Kamu bebas melakukan hobi Kamu.

Bebas Berpakaian ala Kamu
Banyak pasangan suka mengatur bahkan mengatur penampilan Kamu. Syukur-syukur kalau pilihannya cocok dengan Kamu. Kalau tidak, Kamu tidak menjadi diri sendiri. Tetapi saat Kamu melajang, bebas mengenakan busana apa pun yang Kamu sukai. Asal pede, tak ada yang berani mengkritik atau berusaha mengubah Kamu.

Tak Ada Wajib Lapor
Berapa kali Kamu harus menelepon si dia mengatakan Kamu ada di mana, sedang apa, dan apa yang akan Kamu lakukan? Itu konsekuensi menjadi pasangan seseorang. Tetapi kalau Kamu melajang, Kamu bebas melakukan apa yang Kamu suka. Yang perlu Kamu lakukan adalah bertanggung jawab pada diri sendiri.


Sumber: http://veromons.blogspot.com/2012/01/10-keuntungan-menjadi-jomblo.html
pria yang makan 10 kali setahun
Pria bernama Kirby de Lanerolle memiliki kebiasaan yang unik. Dia makan makanan biasa hanya sepuluh kali dalam setahun. Pasalnya De Lanerolle adalah seorang breatharian dimana dia menganggap dirinya mendapat makanan dari cahaya, angin, dan "getaran dari tuhan".

Banyak orang yang telah meninggal setelah menjalani kehidupan sebagai breatharian. Namun, Kirby mengaku telah bertahan tanpa makan selama lima tahun.

Sekitar lima tahun silam dia membaca beberapa naskah kuno tentang orang-orang yang tidak makan selama enam tahun dan tidak minum air selama 40 hari dan 40 malam. Dirinya juga membaca tulisan seorang guru yang mengatakan bahwa kanker, diabetes, dan penyakit jantung, semua hal yang membunuh orang saat ini, disebabkan oleh makanan.

Oleh karena itu, dia memutuskan untuk berhenti makan dan minum selama seminggu. Setelah beberapa minggu dia memperpanjang waktu tidak mengkonsumsi apapun itu menjadi sebulan.

Belum lama ini Kirby tampil di acara TV Taboo, di Amerika Serikat (AS), di mana dia mengatakan bahwa "ada sumber energi di luar sana yang lebih besar dari kalori makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda".

Para ahli medis meyakini manusia rata-rata bisa pergi selama dua bulan tanpa makanan, tapi Kirby mengatakan ia hanya makan tujuh kali dalam 10 bulan terakhir dan membatasi dirinya untuk 500 kalori per makanan.

Kirby mengatakan bahwa setiap kali mengkonsumsi makanan, dirinya merasa lelah dan sakit.

"Ketika saya makan makanan, itu membuat saya merasa sangat lelah. Dan kewaspadaan saya hilang ketika saya makan," ujar Kirby, seperti dikutip Oddity Central, Sabtu (29/6/2013).

Para ahli memperingatkan tentang bahaya breatharisme, tapi Kirby mengklaim dia memiliki hasil check-up kesehatan yang sempurna. Bahkan, dia yakin kebiasaannya itu memperlambat proses penuaan dan membuatnya abadi.

Sumber: http://pulsk.com/247753/Pria-Ini-Makan-10-Kali-dalam-Setahun.html
nenek lulus SD usia 100 tahun
Seorang nenek di Meksiko menjadi bahan pembicaraan di masyarakat sekitar. Gara-garanya perempuan bernama Manuela Hernandez itu merampungkan pendidikan tingkat SD pada usianya yang ke-100.

Manuela yang lahir pada Juni 1913, terpaksa meninggalkan bangku sekolah dasar, tempat dia sempat belajar selama setahun, karena kondisi kemiskinan keluarga pada saat itu. Manuela harus bekerja untuk membantu menghidupi keluarga.

Pada Oktober tahun lalu, dia mendaftar lagi di salah satu SD di kawasan Oaxaca. Dia melakukan itu atas dorongan salah satu cucunya.

Dan di usianya yang ke-100, Manuela mendapatkan status 'lulus SD'. Tentunya prestasi yang mentereng mengingat usia yang sudah renta dan statistik di Oaxaca yang mana lebih dari separuh penduduknya tidak lulus SD.

"Saya sangat suka dengan kegiatan sekolah, namun saya saat itu tidak bisa melanjutkan belajar," kata Manuela mengingat masa lalunya yang suram.

Meski usianya sudah 100 tahun, Manuela mengaku masih cukup bugar untuk belajar layaknya murid SD. Bahkan dia juga masih bisa melakukan hal-hal lain.

"Tahun depan saya masih bisa mencuci dan menyetrika," ujar Manuela.

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/06/30/101704/2288178/1148/seorang-nenek-di-meksiko-lulus-sd-di-usia-100-tahun
film habibie dan ainun
Meski diluncurkan pada Desember 2012, film Habibie Ainun dinobatkan sebagai film terlaris di tahun 2012. Hal ini dikarenakan film arahan sutradara Faozan Rizal ini mampu mendatangkan lebih dari 4 juta penonton untuk menyaksikan film yang menggambarkan kisah cinta mantan Presiden BJ Habibie.
Ternyata pencapaian tersebut melebihi dua film Hollywood berskala besar yang menginvasi bioskop Indonesia di awal 2013. “Film itu lebih banyak penontonnya dari Iron Man 3 dan Fast and Furious 6,” ujar Coorporat Secretary Cinema 21 kepada detikHOT.
Menurut Catherine, ‘Iron Man 3′ mampu mendatangkan 3 jutaan penonton. Sementara ‘Fast and Furious 6′ yang dibintangi aktor Indonesia Joe Taslim berhasil menyedot hampir 2 juta penonton.
“Senang melihat film Indonesia mencetak hasil bagus, karena kalau film Indonesia sepi penonton, kita juga yang paling dirugikan,” ucapnya.
Dalam periode Mei-Agustus, beberapa pembuat film Indonesia mungkin cemas bila filmnya dijadwalkan tayang bersamaan dengan film musim panas Hollywood. Bukan saja takut sepi penonton, melainkan kekhawatiran akan jatah layar.
Tetapi, Cinema 21 menegaskan bahwa pihaknya tak akan membedakan jatah layar antara film lokal ataupun film impor. Kebijakan yang mereka buat berlaku umum tanpa diskriminasi.
“Ketika ‘Habibie & Ainun’ serta ’5 Cm’ meledak, kami juga tayangkan di 464 layar, dan menurunkan ‘The Hobbit’ yang waktu itu sebenarnya cukup bagus,” tegasnya dalam kesempatan yang berbeda.
Sementara mengenai usul pembedaan harga tiket bioskop antara film Hollywood dan film Indonesia, menurut Catherine para produser film Indonesia merasa keberatan.

Sumber: http://www.solopos.com/2013/06/28/film-habibie-ainun-sedot-4-juta-penonton-habibie-ainun-kalahkan-iron-man-dan-fast-six-420869
mayat keluar dari kuburan
Warga Kota Pontianak terutama warga Jalan Adi Sucipto Pontianak tengara dihebohkan dengan penemuan mayat yang masih dibungkus dengan pocong atau kain kafan diatas sebuah kuburan pada sabtu (25/5). Kejadian ini sempat membuat warga sekitar penasaran dan berduyun dutun melihat mayat yang tiba tiba keluar dari kuburan.

Dilansir palingseru,Ã? Kejadian keluarnya mayat dalam kuburan ini sebalumnya tidak pernah terjadi di pemakanan Muslimin, pemakanan yang menjadi tempat penguburan mayat yang keluar dari kuburanya ini.

Mayat ini adalah mayat seorang wanita yang dikuburkan oleh pihak Rumah Sakit RSUD Sudarso yang meninggal setelah dirawat di rumah sakit ini.

Mayat wanita ini dikuburkan seminggu yang lalau sebelum kejadian ini terjadi, setelah beberapa hari dikuburkan seorang pekerja pabirk yang bekerja di samping pemakaman muslimin tiba tiba mencium bau bangkai yang sangat tidak sedap yang datangnya dari arah pemakana, setelah dilakukan pengecekan di area makan ternyata ditemukan mayat yang masih lengkap dengan pocongnya tertelungkup diatas kuburan.

Lokasi penemuan mayat yang berada diatas kuburan ini ternyata jauh dari tempat wanita ini dikuburkan sebelumnya.

ââ?¬Å?Namun, letak jenazah yang dimakamkan seminggu yang lalu itu agak ke dalam, bukan di tempat jenazah yang ditemukan sekarang,ââ?¬Â? Kata salah seorang warga.

Mayat Pocong Keluar karena dikuburkan kurang dalam.

Pihkah RSUD Sudarso mengatakan jika mayat yang keluar dari kuburanya ini merupakan mayat yang mereka kuburkan ketika meninggal setelah di rawat di Rumah sakit tersebut.

Pemakaman dilakukan oleh pihak rumah sakit dan dihadiri oleh suami korban namu ketika dikuburkan, lubang kuburan untuk mengubur wanita ini ternyata kurang dalam, kurang dari 1 Meter.

Inilah yang menyebabkan mayat ini keluar dari kiburanya karena lubang yang kurang dalam sebab kuburan Muslimin sering banji terjadi pasang.

Karena air pasang inilah maka mayat ini secara tidak langsungÃ? menjadi timbul dan kuburang terbongkar karena air pasang dan mayat pun hanyut oleh air pasang sehingga ditemukan jauh dari tempat si mayat dikuburkan.

ââ?¬Å?Mungkin karena dipendam tidak terlalu dalam sehingga timbul saat air pasang,ââ?¬Â? kata salah satu staf di RSUD Sudarso.

Sumber: http://www.unic29.com/30054/heboh-mayat-pocong-mendadak-keluar-dari-liang-kubur/
sifat wanita dibenci priaWanita diciptakan untuk menjadi pendamping bagi pria. Allah menciptakan rasa ketertarikan di antara keduanya, untuk melaksanakan kehendak-Nya. Banyak sifat perempuan yang bertolak belakang dengan pria, walaupun tidak semuanya. Ada sifat-sifat yang memang sangat diinginkan oleh pria ada pada wanita, terutama wanita yang dicintainya. Namun, bagi sebagian pria, ada beberapa sifat buruk perempuan yang sangat mengganggu mereka. Jadi buat sobat perempuan, hindari sifat berikut agar tidak dicap sebagai perempuan yang menyebalkan. Seperti yang dikutip dari situs geniusbeauty. Inilah sifat-sifat wanita yang paling dibenci pria :


1. Pribadi yang suka menyuruh
Pria tidak menyukai seorang perempuan yang memiliki kebiasaan menyuruh orang lain. Sifat tersebut dianggap tidak mandiri dan kurang bekerja keras.

2. Selalu terlihat tidak bersemangat
Perempuan yang selalu murung dan kurang bersemangat merupakan pribadi yang kurang disukai pria. Perempuan haruslah selalu bersemangat meskipun masalah menimpa.

3. Terlalu cuek
Pria juga akan membenci seorang perempuan yang terlalu cuek mengenai sikap yang dimiliki. Bersikaplah tetap dalam batasan yang wajar.

4. Selalu menuntut
Percayalah Anda akan ditinggalkan begitu pria mengetahui bahwa Anda merupakan pribadi yang banyak menuntut dalam hal yang berlebihan.

5. Selalu merengek untuk dinikahi
Bersikaplah wajar dan jangan terlalu menuntut, terlebih soal pernikahan. Pria akan bosan dengan ajakan Anda untuk menikah.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/03/11/917/137537/-Lima-Sifat-Perempuan-yang-Dibenci-Pria

orang yag tidak pernah mandi
Kailash Sigh, pria India berusia 65 tahun yang tinggal di kota suci Varanasi di tepi sungai Gangga terakhir kali mandi pada tahun 1974, tak lama setelah ia menikah. Sejak saat itu Singh juga tidak mencukur rambut gimbalnya yang panjangnya kini sudah melebihi tinggi badannya.

Saat ditanya alasannya, Singh mengaku tidak mandi agar suatu saat nanti bisa dikaruniai anak laki-laki. Ayah dari 7 anak yang seluruhnya perempuan ini berkeyakinan, jika ia konsisten tidak mandi maka suatu saat istrinya akan mengandung anak laki-laki.

Sementara itu istrinya, Kalavati Devi yang berusia 60 tahun juga tidak habis pikir dengan pola pikir suaminya. Devi sering mengancam tidak mau tidur seranjang jika Singh tidak mandi, namun ancaman itu tidak digubris sehingga Devi akhirnya menyerah.

Bisa dibayangkan bagaimana bau badan Singh yang sehari-hari bekerja di ladang di bawah terik matahari bersuhu 47 derajat celcius. Satu-satunya cara Singh membersihkan badan hanyalah dengan ritual 'mandi api' yakni menari di sekitar api unggun tiap malam sambil berdoa.

"Kami sering berusaha memandikannya secara paksa, tapi ia selalu berontak kemudian lari. Katanya ia pilih mati daripada harus mandi. Pokoknya ia hanya akan mandi kalau sudah punya anak laki-laki," ungkap Devi seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (24/6/2011).

Bukan hanya istrinya yang merasa terganggu, warga desa terutama anak-anak juga banyak yang mengolok-olok Singh. Setiap kali Singh melintas dengan sepedanya, anak-anak sering berlari mengikuti di belakangnya sambil meneriakkan ejekan seperti, "Tidak mandi! Tidak Mandi!"

Tidak seperti Devi dan warga desa yang lain, anak tertua Singh yakni Pooja justru bangga karena perilaku ayahnya tersebut membuatnya jadi populer di sekolahnya. Gadis 16 tahun tersebut mengaku banyak yang penasaran ingin bertemu dengan Singh sekedar untuk melihat secara langsung.

"Teman-teman selalu penasaran bagaimana ayahku bisa hidup bertahun-tahun tanpa mandi. Banyak dari mereka yang ingin melihatnya dengan mata kepala sendiri" kata Pooja.

Hingga kini belum ada rekor dunia yang resmi terkait bau badan seseorang. Namun dengan kebiasaan anehnya yang tidak pernah mandi dan mencukur rambut selama 37 tahun, Singh tampaknya sudah memenuhi syarat untuk menjadi kandidat manusia paling bau sedunia.

Sumber: http://pulsk.com/240568/orang-paling-bau-di-dunia---tidak-pernah-mandi-selama-37-thn.html
misteri kejayaaan indonesia
1. Indonesia Adalah Atlantis Yang Hilang

Atlantis menghasilkan emas dan perak yang banyak, hingga istananya yang megah dikelilingi tembok dari emas dan perak. Daerahnya kaya sumber daya alam dan perkembangan peradabannya pesat, memiliki pelabuhan dan armada kapal lengkap, juga benda yang mampu membuat orang terbang. Kekuasaannya mencakup wilayah yang luas hingga Eropa dan Afrika. Setelah hanyut dilanda gempa dahsyat, wilayah itu menghilang dan terlupakan. Jika uraikan Plato nyata, maka ribuan tahun silam manusia telah menciptakan peradaban yang tinggi yang mungkin melebihi peradaban masa kini.

Hilangnya Peradaban Atlantis ribuan tahun, membuat banyak orang meneliti dan mencari keberadaan nya. Hingga banyak sekali versi dan cerita terungkapnnya Kota Atlantis, tetapi hingga kini hal itu belum ada yang terbukti nyata.

2. Indonesia Kuburan Harta Karun

Banyak harta karun yang bertebaran di wilayah Indonesia, baik di daratan terlebih lagi di lautan. Sebelum Bangsa Eropa menguasai wilayah Nusantara abad ke 15, Indonesia merupakan daerah perdagangan yang ramai. Menghubungkan perdagangan India, Timur Tengah, Cina dan orang-orang Eropa.

Dalam masa itu tak terhitung kapal yang hilang dan karam di perairan Nusantara. Dalam beberapa catatan ratusan kapal Cina pengangkut harta dan keramik berharga hilang, 800 kapal Portugis hilang sejak 1650 dalam perjalanan ke Atlantik Selatan dan Asia Tenggara, lebih dari 7.000 hilang dalam catatan English East India Company (EIC) dan 105 kapal VOC Belanda hilang dalam pelayaran antara 1602-1794, kesemua kapal tersebut bermuatan barang-barang berharga.

Berbagai peninggalan tersebut sudah banyak ditemukan. Setelah terjadinya Tsunami Aceh, beberapa titik di perairan Mentawai Sumatera ditemukan harta karun dari kapal Cina dan kapal dagang VOC yang karam.

3. Peninggalan Dana Revolusi Era Soekarno

Pada tahun 1906 terjadilah ikrar raja-raja nusantara yang di prakasai oleh Dr. Ernest François Eugène Douwes Dekker (umumnya dikenal dengan nama Douwes Dekker atau Danudirja Setiabudi, Soetomo, Raden Adipati Tirtokoesoemo (presiden pertama Budi Utomo), Pangeran Ario Noto Dirodjo dari Keraton Pakualaman. Raden Mas Soewardi Soerjaningrat dan Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto dalam ikrar tersebut ditumbuhkannya rasa nasionalisme "tanah air (Indonesia) diatas segala-galanya". Pada saat itu seluruh raja-raja nusantara menyumbangkan sebagian asset mereka untuk membantu perjuangan. (Dana Perjuangan). Sebagian dana itu dipakai untuk biaya perjuangan dan sebagian lagi disimpan di luar negeri.

Dana perjuangan lebih dikenal dengan Dana Revolusi / Dana Amanah mulai dihimpun lagi pada masa setelah kemerdekaan, dana revolusi yang dihimpun berdasar perpu no.19 tahun 1960. Isinya antara lain, mewajibkan semua perusahaan negara menyetorkan lima persen dari keuntungannya pada pemerintah bagi Dana Revolusi. Yang disebut perusahaan negara itu, termasuk pula berbagai perusahaan Belanda yang baru dinasionalisasikan, seperti perkebunan-perkebunan besar. Konon berjumlah ratusan juta dolar tersimpan di luar negeri.

4. Akan Datangnya Ratu Adil
Dalam bab akhir Jangka Jayabaya, menyebutkan pasca goro-goro besar melanda planet bumi (antara lain terjadi kiamat bumi, perang besar, perang dunia, serangan jatuhnya benda angkasa, badai matahari, bencana alam terus-menerus) dan pulihnya jagad bumi manusia seperti sediakala menjadi normal kembali maka tatkala itulah akan tampil ke depan memimpin rakyat Nusantara, sang Ratu Adil sejati atau yang lebih popular disebut "satrio piningit" ataupun "satrio pinandito sinisihan wahyu". Sang pemimpin yang adil bijaksana ini akan didampingi titisan atau reinkarnasi terbaru Sabdo Palon, mereka berdua bersama memimpin kejayaan Nusantara dan bumi selatan yang berpenduduk bangsa kulit berwarna. Sedangkan bangsa kulit putih dan bangsa berkulit kuning bukan menjadi urusan beliau. Demikian garis besar ucapan Sabdo Palon tatkala muncul pertama kali setelah menghilang selama limaratus tahun sejak runtuhnya Majapahit. Sabdo Palon merupakan penasihat Jayabaya raja Kediri, dan kemudian menitis kembali menjadi penasihat Prabu Brawijaya V.

Ramalan ( Jangka) Joyoboyo berkenaan munculnya sang Ratu Adil juga sesuai menurut Uga Wangsit Prabu Siliwangi tentang pendamping Ratu Adil yakni pemuda berjanggut, dan juga sesuai ucapan Sabdo Palon, kedua pemimpin Nusantara tersebut adalah dwi-tunggal satu sama lain saling melengkapi dan tidak saling bertentangan. Tugas atau peran Sabdo Palon ialah mengadakan "fit and propher test" terhadap "Ratu Adil" satrio piningit. Sabdo Palon memang telah muncul akan tetapi Ratu Adil "Satrio Piningit" belum ada atau belum maju ke hadapan Sabdo Palon. Mengapa? Ratu Adil "Satrio Piningit" belum menerima wahyu Illahi atau pulung gaib wahyu keprabon karena memang belum tiba saat yang tepat. Kapan dan di mana keberadaan Sabdo Palon (yang tengah menghilang kembali) dan calon Ratu Adil "Satrio Piningit" memang belum ditemukan selama mereka belum muncul karena sebab besar atau goro-goro besar belum terjadi. Dalam teori revolusi mbah Karl Marx dan mbah Lenin, "seorang pemimpin akan selalu muncul dengan sendirinya tatkala segenap rakyat sudah siap dan matang untuk mengadakan revolusi." Pemimpin revolusi tidak akan mengumumkan kapan memulai suatu revolusi, rakyatlah yang merasa kehidupannya penuh derita tiada akhir dan negara tak peduli pada keadaan yang menyengsarakan bagi rakyat, sehingga pada akhirnya rakyat tidak lagi mempercayai negara. Tatkala itulah seorang pemimpin bakal tampil maju ke depan untuk memimpin rakyat yang sudah matang hendak mengadakan revolusi.

Sumber: http://virusinspirasi.blogspot.com/2012/04/5-misteri-kejayaan-indonesia.html
cowok keren indonesia
Mukanya satu akunnya banyak ..
Social media pertama yang kita kenal adalah friendster. Kalo kita merasa akun kita asli, maka kita harus siap nemuin banyak akun palsu. Dengan alasan apapun, sebenarnya hal kayak gini enggak dibenarkan. Soalnya tujuannya untuk menipu. Menipu itu kan bikin orang lain terkecoh.


Friendster kalo gak salah tren tahun 2003 sampai 2007. Facebook sebenarnya udah muncul tahun 2004 tapi cuma kalangan terbatas. Siapa sangka FB malah makin digemari. Eksisnya dari tahun 2008 sampai sekarang. Terus ada twitter. Isinya sama. Selalu saja ada akun jadi-jadian.

Disini kita gak membicarakan kenapa mereka bikin akun palsu. Mungkin agar mereka gak terlihat, mungkin aja mental disorder atau punya gangguan psikis (eits, nangis dan ketawa juga gangguan jiwa lho. Tapi tingkat ringan hh ..). Jadi kepengen dirinya dianggap sempurna. Caranya dengan pake pic orang.

Artikel ini membahas cowok-cowok Indonesia yang pic-nya paling banyak dipakai pengguna socmed. Dimulai dari urutan terakhir dulu ea ...

10. Kamil

Picnya banyak dipake dari jaman FS. Yang saat itu mungkin dia masih SMP. Nama aslinya Kamil dan dia tinggal di daerah Bogor. Gak heran banyak yang pake picnya. Wajahnya antara Sunda dan Chinnese. :3


9. Denny
Ini lagi brondong dengan seribu facebook. Saking manisnya, ni anak banyak yang nyomot picnya tanpa ijin. Denger-denger nama aslinya Denny dan dia dari Samarinda. Tapi masih belum jelas. Apa kalian kenal?
8. Panji
 
Ada picnya yang jadi "fenomenal" karena lagi melet atau juluin lidah. Gak heran kalau ada akun pake pic dia, maka akun itu akan diserbu add request. Katanya sih real-nya namanya Panji Prasetya. Di pic terbaru ada foto dia dengan latar belakang lobi Pertamina.Kemungkinan dia udah kerja.
7. Wahyu
 
Kalau yang ini dipakai pas jaman facebook. Mungkin udah dikenal empat tahun yang lalu. Tapi pemilik pic asli ini akhirnya rajin pasang pic terbaru yang kece-kece. Meski kayaknya banyak yang retouching (instagram). Nama aslinya Wahyudi A**f.
6. Anonim
 
Ada yang bisa bantu kasih tahu nama ini orang? Kayaknya dia pernah masuk jadi finalis Penghuni Terakhir atau acara apa gitu di ANteve. Yang jelas pic cowok ini sering banget dipake di jamannya FS.
5. Ajun Perwira
Sebelum Ajun dikenal jadi finalis VJ Hunt dan member The Junas Monkey, pic-pic nya eksis banget di FS sampai banyak yang malsuin.Mungkin tahun 2005-2007. Sekarang dia udah jadi artis deh hhh ..
4. Anonim
 
Kurang tahu namanya siapa. Tapi ada satu akun yang kayaknya pemilik aslinya om-om, Namanya Hendry Akbar. Tapi setahu admin cowok cute ini pernah ikutan pemilihan HI Loo teen model tahun 2010 atau 2011-an. Waktu itu dia salah satu juaranya. Tapi gak tau namanya. Ada yang tahu?
3. Anonim
 
Masih belum jelas siapa nama aslinya. Tapi karena picnya Hard Quality banget, banyak banget di FB yang bikin akun pake pic dia. Entah gimana ya perasaan dia picnya dibajak gitu hhh ... Di tahun 2013 aja udah banyak bermunculan (ya senggaknya adalah) yang bikin akun dadakan dengan foto ni cowok. Tapi dari inbox FP BI, ada yang ngaku keberatan picnya dipasang jadi PP. Tapi admin kurang yakin, soalnya dia baru bikin FB itu tahun ini. Katanya sih namanya Yusuf umur 17 asal Bandung. Percaya? :D
2. Adli
 
Anak ini populer banget pas jaman-jamannya FS. Sampai banyak yang pake pic dia jadi foto profil. Enggak heran juga soalnya facenya imut dan perfect apalagi bodinya yang mayan seksi. Kalo gak salah ada temen admin yang ngaku kalau cowok ini mantannya. Katanya namanya Adli dari Medan. Tapi admin gak begitu percaya. Siapapun anak itu, kayaknya pengen lihat penampilan fisik dia saat ini. 
1. Zimmy
 
Cowok ini udah terkenal seantero dunia maya kali yah. Wajahnya yang arabian ini dikenal pas jaman FS sampai FB. Akunnya banyak banget dengan nama Zimmy. Bahkan ada foto dia lagi pegang kertas bertuliskan Zimmy. Katanya dia tinggal di Sukabumi, ada yang bilang Tasik, ada yang bilang Bandung dan Batam. Ada yang bilang udah kawin dan punya baby. Bahkan ada yang bilang dia lagi dipenjara karena kasus narkoba. Wah wah... apapun itu, wajar aja picnya banyak dipake. He's almost perfect.
  Sebenarnya masih banyak. Tapi TOP 10 aja dulu seenggaknya menurut admin. Lalu gimana sih cara mengetahui akun itu palsu apa bukan? 
Cara Mudah Mengetahui FB Seseorang Palsu Atau Asli

1. Lihat tahun pembuatan. Bisa dilihat d' sisi kanan FB.Kalau dia baru buat tahun 2013 dengan langsung pake pic2 keren dan cakep satu album, besar kemungkinan dia HOAX.

2. PIC2 di album yang mukanya beda2, atau pasang PIC2 porn, besar kemungkinan FB boneka. Dia bisa aja seorang BI. Yang nyamar di akun palsu agar jadi diri sendiri tanpa ketauan orang lain.

3. Periksa statusnya, kalau statusnya sering update dan bahasanya sopan besar kemungkinan FB nya asli. Kalau statusnya suka menjurus ke porn, PP cakep pula, besar kemungkinan pemilik asli FB nya orangtua/om2 atau anak SD. :0

4. Lihat fanpage yang dia like. Kalau dia ngelike banyak FP porn atau berbau G, besar kemungkinan dia akun jadi2an lagi.
5. Lihat status siblingnya deh. Kalo orangnya gak cekatan pasti kelihatan. Jadi seolah-olah si cakep ini pacaran sama dirinya sendiri. Lihat gambar berikut:
Denny (kiri) kemungkinan dipalsukan oleh orang di sebelah kanan. Secara logika, masa sih cowok cakep pacaran sama cowok yang ..... (Gak berani nerusin).



Caranya supaya gak dibajak gimana?
1. Jangan publish foto terlalu banyak, apalagi kalau kamu ganteng.
2. Kalau mau posting foto, ukurannya kecil aja kayak thumbnail. Jadi males kan orang mau save as.
3. Kasih nama deh di foto kamu,misalnya teks nama kamu di foto. 
Kalau fotomu dibajak, kamu bisa report ke facebook. Klik aja fitur report di akun yang bersangkutan. Atau kamu ngomong baik-baik ke dia supaya hapus fotonya. Yang jelas dalam terms facebook, tiap pic yang diposting FB otomatis milik FB. 

Sumber: http://pangerandekil.blogspot.com/2013/03/10-cowok-keren-yang-fotonya-paling_13.html
the raid
1. The Raid

Dunia perfilman Indonesia yang baru saja menghebohkan dunia lewat film the Raid, penayangan perdana di hollywood mendapat sambutan luar biasa dari insan perfilman, bahkan tidak hanya di amerika film tersebut mendapat apresiasi tinggi, di Kanada,Australia yang juga menjadi negara tempat penayangan perdana secara serempak selalu disesaki penonton.
Sebelum beredar di bioskop, ‘the Raid’ yang diproduksi tahun 2011 telah mendulang beragam penghargaan bergengsi di kancah perfilman internasional, seperti Cadillacs People’s Choice Award,di Toronto international film festival 2011, dan the Best Film sekaligus Audience Award di Jameson Dublin International Film Festival 2012. ‘The Raid’ juga ikut serta dalam festival film Sundance 2012, dan menjadi salah satu karya yang paling disukai panitia Sundance.


pintu terlarang2. Pintu Terlarang


Gebrakan pada dunia film internasional dilakukan film Indonesia lainnya yakni, pintu terlarang. Sebenarnya film bergenre horor yang dibintangi aktor Fachri Albar ini kurang mendapat apresiasi di Indonesia. Namun film yang dirilis pada tahun 2009 tersebut cukup menerima penghargaan di internasional.
Bahkan ‘Pintu Terlarang’ terpilih dan diputar pada ajang Intenational Film Festival Rotterdam ke 38 pada 21 Januari hingga 1 februari 2009 silam, dan penghargaan cukup membanggakan diraih di Fantastic Film Festival. Dalam festival yang digelar di Korea Selatan 16 hingga 26 Juli tersebut, ‘Pintu Terlarang’ mendapat penghargaan Best of Puchon atau salah satu kategori film terbaik.

Selain Fachri Albar, film ini melibatkan artis ternama lainnya seperti Marsha Timothy, Ario Bayu, Tio Pakusadewo, dan Henidar Amroe, cerita film ini diadapasi dari novel berjudul sama, karya Sekar Ayu Asmara.

daun di atas bantal3. Daun Di atas Bantal

Film yang kurang diminati di negeri sendiri tapi mendapat apresiasi tinggi di luar negeri juga diterima film daun di atas bantal. Film karya sutradara Garin Nugroho yang diproduksi tahun 1998 ini sempat terhenti pembuatannya akibat krisis ekonomi yang melanda indonesia pada 1987 silam.
Film yang di produksi oleh Christine Hakim tersebut akhirnya diselesaikan di Australia. Film yang mengisahkan seorang ibu dengan tiga anak jalanan itu selesai berkat adanya bantuan dari pihak ketiga, seperti Hubert Bals Fund, NHK, dan lainnya.

Walaupun penggarapannya sempat terhenti, namun film tersebut dianggap memiliki kualitas sebagai film festival secara penggarapan. Terbukti dengan beberapa penghargaan intenasional yang diraih daun di atas bantal.
Pada ajang asia Pacific Film Festival pada tahun 1998, ‘Daun di Atas Bantal’ dinobatkan sebagai film terbaik,dan Christine Hakim sebagai aktris terbaik. Menjadi unggulan dalam kategori Silver Screen Award Best Asian Feature film pada Singapore International Film Festival pada 1999. Sementara sutradara Garin Nugroho memperoleh Special Jury Prize pada Tokyo International Film festival 1998.

laskar pelangi4. Laskar Pelangi
Film Indonesia lainnya yang mendapat banyak penghargaan internasional yakni Laskar Pelangi. Film yang diadopsi dari novel laris karya Andrea Hirata dengan judul yang sama juga menjadi salah satu film yang diputar pada festival film international fukuoka 2009 di Jepang.
film yang disutradarai Riri Riza itu juga diputar di barcelona asian film festival 2009 di spanyol,singapore international film festival 2009, 11th Udine Far East Film Festival di Italia, dan Los Angeles Asia Pacific Film Festival 2009 di Amerika Serikat.


Bahkan studio film di negara seperti, Namibia, Spanyol, Italia, Hongkong, Singapura, Jerman, Amerika, Australia, dan Portugal beramai-ramai menayangkan film tentang mimpi 10 anak di desa terpencil dalam mengenyam pendidikan tersebut.
Setelah rilis pada tahun 2008, ‘Laskar Pelangi’ meraih penghargaan the Golden Butterfly Award untuk kategori film terbaik di International Festival of Film for Children dan Young Adults di Hamedan, Iran. Menjadi nominasi film terbaik di Berlin International Film Festival 2009, serta editor terbaik asian film 2009 di Hongkong.

pasir berbisik
5. Pasir Berbisik

Film Indonesia lainnya yang berhasil mencuri perhatian dunia yakni, ‘Pasir Berbisik’. Film yang disutradarai Nan Achnas ini mengambil latar keindangan Gunung Bromo. Selain ketajaman ide cerita, pesona keindahan alam Gunung Bromo membuat film ini memiliki daya tarik luar biasa.

Belum lagi akting dari aktris senior Christine Hakim dengan aktris muda kala itu, Dian Sastro Wardoyo, dinilai pengamat film di tanah air, membuat ‘Pasir Berbisik’ terasa lebih hidup dan enak dinikmati. Totalitas artis papan atas lainnya seperti, Didi Petet, Dik Doang, Slamet Raharjo, Mang Udel, dan Dessy Fitri memperlihatkan film Indonesia juga memiliki kelas tersendiri.
Setelah cukup mendapat perhatian dari insan film di tanah air, ‘Pasir Berbisik’ mampu meraih penghargaan internasional, seperti Best Cinematography Award, Best Sound Award, dan Jury’s Special Award for Most Promising Director untuk Festival Film Asia Pacifik 2001, artis wanita terbaik, Festival Film Asiatique Deauville 2002. Artis wanita terbaik pada Festival Film Antarbangsa Singapura ke-15

Sumber: http://pulsk.com/129143/5-Film-Indonesia-yang-berhasil-mendunia.html
fakta unik jakarta
Selamat ulang tahun Jakarta yang ke 486. Maaf sebelumya ini sekedar analisa anak desa yang mencoba peruntungan di Jakarta sehingga banyak sekali pengetahuan yang kurang karena memang penulis yang anak desa yang lahir dan tumbuh dewasa di sebuah desa yang begitu terpencil dan masuk kategori IDT (Inpres Desa Tertinggal) yaitu istilah yang biasa dipakai untuk membuat sebuah pengelompokkan desa – desa di Indonesia berdasarkan status social dan kemampuan masyarakat pada saat Rezim terkorup di Indonesia part I alias Orde Baru (Rezim Suharto). Quote (“Kok jadi curhat gini”), oke back to topic yaitu membahas fakta unik Ibukota DKI Jakarta kita mulai dari :

1. Kota Sejuta Rejeki

Jakarta begitu unik dan menarik karena selalu menawarkan berbagai kesempatan untuk mendapatkan rezeki sehingga Jakarta akan tetap menjadi maghnet yang terus bisa menarik minat penduduk indonesia yang tersebar di berbagai pulau yang terbentang dari Sabang Sampai Merauke untuk mencoba peruntungan dan Nasib di Jakarta memang tidak semuanya berhasil karena memang Rezeki di Jakarta sudah diperebutkan oleh lebih dari 10 juta orang yang telah lebih dulu menghuni Jakarta bahkan saking banyaknya contender untuk memperebutkan Rezeki dari Tuhan maka pembagian dari Tuhan juga begitu adil mulai dari penghasilan kurang dari 25.ribu rupiah hingga milyaran rupiah dalam sehari pun ada. Begitu pula tempat untuk mencari rezeki dijakarta bermacam-macam mulai dari Tempat pembuangan sampah yang baunya busuk tidak karuan, jalanan yang begitu penuh polusi hingga gedung – gedung mewah dengan berbagai pernak-pernik dan hiasan ditambah aromanya wangi sekali.

2. Kota Dengan Sejumlah Sungai Berair Hitam Laksana Kopi.

Selanjutnya fakta uniknya adalah Jakarta memiliki sungai – sungai yang berwarna hitam dan bau bahkan saking hitamnya laksana hamparan minuman kopi yang terbentang dari hulu ke hilir bahkan karena warna yang begitu hitam pekat dan bau yang tidak sedap ada candaan seorang teman, begini candaannya Jakarta sungainya hitam dan bau pasti bakteri saja tidak bisa terus kalau bakteri saja hidup apalagi ikan atau mahluk hidup lain.

3. Jakarta di Huni Oleh Manusia Multi-Kultur dan Multi Status Sosial

Ini juga merupakan keunikan kota Jakarta yaitu bisa disebut miniature Indonesia karena memang Jakarta menampung jutaan penduduk indonesia yang memiliki berbagai macam suku dan agama yang berbeda-beda. Bahkan peruntungan penghuni Jakarta juga berbeda-beda pula sehingga membuat ada perbedaan status social antarwarga satu dan lainya apalagi banyak pejabat tinggi yang senang makan uang haram sehingga bisa kaya raya, ada artis yang penghasilannya luar biasa karena mampu memaksimalkan bakat music, olah vokal, acting dan aneka gaya goyang ngebor sampai vibrator yang dimilikinya, ada sekelompok masyarakat menengah kebawah yang kerjanya sebagai tukang ojeg, Cleaning service, orang kantoran, penjual, pekerja pabrik, supir taxi, angkot, kopaja, metromini dan bus yang setiap hari mengisi diary Jakarta bahkan sampai sekelompok unik dalam setatus social masyarakat karena menjadi Bandar nalkoba, kepala gangster, rampok, jambret pencopet dan lain – lain.

4. Jakarta Kota Tak Punya Hati

Jakarta adalah kota yang kejam dan tak memiliki hati bahkan ada ungkapan yang mengatakan ibu tiri tak akan sekejam ibukota hal ini benar adanya karena rasa saling gotong royong, saling memperhatikan antar tetangga (“welas asih”, orang masih memiliki jiwa social tinggi dan mau tolong menolong sulit sekali ditemukan di Jakarta karena memang nurani sudah terlanjur mati dan kalah sama jiwa keras yang terus terbentuk dalam keseharian masyarakat Jakarta bahkan pejabat-pejabatnya yang seharusnya member contoh ke masyarakat labih banyak membuat keputusan yang terkesan lucu dan aneh seperti yang terbaru di Jakarta Timur untuk membangun jalan untuk Busway dijalan Raya Bekasi Timur akan mengorbankan 1052 pohon yang sudah ratusan tahun hidup dan menjadi payung yang akan melindungi jutaan warga Jakarta yang melintasi wilayah tersebut. Bagaimana masyarakat akan cinta lingkungan kalau pemerintah tidak pernah mengajarkan cinta lingkungan dan cenderung mengajarkan sikap untuk merusak lingkungan hanya sekedar untuk kepentingan bisnis dan ini juga membuktikan sekali lagi kalau setiap keputusan yang diambil para pengurus negeri ini adalah keputusan yang mengorbakan satu sisi demi untuk satu sisi yang lain yang semenatara dianggap urgent namun tidak tahu urgentnya jangka panjang atau temporary saja.

Sumber: http://edukasi.kompasiana.com/2011/07/25/fakta-unik-tentang-ibukota-dki-jakarta-raya-382684.html
Makanan Terlezat di Dunia Berasal dari Indonesia
Merupakan kebanggaan bagi bangsa ini ketika dunia akhirnya mengakui makanan paling enak itu ada di Indonesia. Tak main-main, survei tersebut dilakukan web kuliner dengan kredibilitas baik, CNNgo.com.

Makanan apa, sih? Pasti sudah banyak yang tahu, yakni Rendang. Namun, tahukah kamu ada yang "salah kaprah" soal rendang?

1. Rendang sebenarnya bukan nama makanan, tapi teknik memasak.
Reno Andam Suri (40), penulis buku Rendang Traveler dan pemilik situs rendangunifarah.com menegaskan soal kesalahan tanggapan akan rendang, "Mirip masakan oseng-oseng atau tumis, sesungguhnya menyebut teknik memasaknya, yaitu dengan mengoseng atau menumis, lalu bergeser menjadi bagian dari nama masakan."

2. Rendang berasal dari Minangkabau, bukan Padang.
Rendang adalah masakan tradisional Minang yang resepnya diwariskan turun temurun. Rendang dibuat dari daging sapi atau daging kerbau yang dimasak dengan santan kental dan bumbu-bumbu dan dimasak hingga kering dan berwarna kehitaman.

Dalam memasak rendang pun walaupun resep dasarnya sama, tiap daerah menampilkan cara memasak dan bumbu rendang yang agak berbeda. Daerah darek, atau daerah Minangkabau di pedalaman seperti Tanah Datar, Payakumbuh, Bukittinggi, Agam bumbu rendangnya lebih sederhana, begitu juga teknik memasaknya. Rasa rendangnya juga terasa manis tanpa banyak aroma rempah.

Sedangkan rendang daerah pesisir seperti Pariaman dan Pesisir Selatan banyak menambahkan bumbu rempah lainnya sehingga rasa rendangnya lebih pedas dan aroma rempahnya terasa.

Rendang juga tidak selamanya menggunakan daging sapi, melainkan banyak lagi ragamnya, antara lain:

1. Rendang belut - Khas Batusangkar

2. Rendang lokan (sejenis kerang air tawar) - dari kota-kota pesisir seperti Painan dan Pariaman.

3. Rendang Itiak - Khas Bukit tinggi. Rendang ini menggunakan daging itik. Gulai itiak lado mudo, begitu kira-kira sebutannya.


4. Rendang Jariang - Kamu tahu apa itu Jariang? Yakni sebutan untuk jengkol. Rendang ini biasanya menggunakan irisan hati sapi sebagai campuran.


5. Rendang Telur. Jangan bayangkan telur rebus bulat yang begitu saja dimasukkan ke kuah rendang, melainkan telur diolah menjadi keripik, lalu dimasak dalam kuah santan sampai kering dan renyah.
Rendang telur


Rendang memiliki filosofi tersendiri bagi masyarakat Minang Sumatera Barat, yaitu musyawarah dan mufakat, yang berangkat dari empat bahan pokok yang melambangkan keutuhan masyarakat Minang:

1. Dagiang (daging sapi), merupakan lambang dari "Niniak Mamak" (para pemimpin Suku adat)
2. Karambia (kelapa), merupakan lambang "Cadiak Pandai" (kaum Intelektual)
3. Lado (cabai), merupakan lambang "Alim Ulama" yang pedas, tegas untuk mengajarkan syariat agama
4. Pemasak (bumbu), merupakan lambang dari keseluruhan masyarakat Minangkabau.

Dalam tradisi Minangkabau, rendang adalah hidangan yang wajib disajikan dalam setiap perhelatan istimewa, seperti berbagai upacara adat Minangkabau, kenduri, atau menyambut tamu kehormatan.

Sumber: http://pulsk.com/122915/Makanan-Terlezat-di-Dunia-Ternyata-Dari-Indonesia.html
10 Negara Terkecil dan Terkonyol di Dunia - Mari kita sebut kategori ini Negara Mini, sebuah ‘negara’ yang memerdekakan diri yang dengan wilayah super mungilnya tidak terikat aturan negara lainnya. Mereka tidak banyak dikenal seperti negara-negara lain yang wilayahnya kecil seperti Vatikan. Ada beberapa alasan seseorang membentuk Negara Mini, mulai dari lelucon belaka, media protes, bahan eksperimen politis, atau bertujuan kriminal. Bahkan ada beberapa yang memang diakui secara legal oleh negara tetangganya, beberapa sangat konyol, beberapa cukup menarik.

1. Sealand
Wilayah: 0.00055 km2
Populasi: 27 (2002)
Pemimpin : Michael Bates

Sealand mungkin adalah Negara Mini yang paling dikenal secara luas. Mungkin karena ceritanya yang menarik dan banyak disebarluaskan. Sealand berada sekitar 10 km dari pesisir pantai Inggris. Awalnya merupakan benteng pertahanan pada jaman Perang Dunia II tahun 1967. Paddy Roy Bates (Knock John) menghuni tempat ini dengan menjalankan stasiun radio bajak laut. Dia dan keluarganya kemudian menyatakan Sealand sebagai sebuah negara, hingga menerbitkan paspor sendiri. Bates mengaku Sealand telah diakui secara de facto oleh Jerman dan Inggris.

Terdapat kejadian yang menarik pada 1978. Saat Bates keluar negeri, Alexander Achenbach yang mengaku sebagai Perdana Mentri Sealand, bersama beberapa orang Jerman dan komplotan Belanda, melakukan kudeta terhadap wilayah ini. Kemudian Bates meminta bantuan militer untuk merebut kembali Sealand, hingga akhirnya Achenbach dan komplotannya ditangkap. Karena Achenbach memiliki paspor Sealand, maka ia ditahan sebagai penghianat negara, sedangkan komplotannya dibebaskan.

2. Republik Molossia
Wilayah: 58 km2
Populasi: 2-3
Pemimpin : Presiden Kevin Baugh

Pemerintahan Molossia berada di dekat Dayton, Nevada, US. Terdiri dari sebidang tanah yang dimiliki oleh Kevin Baugh, sang Presiden. Termasuk kedua tanah yang ia beli di wilayah Pennsylvania dan California. Ia berdandan ala diktator, lengkap dengan seragam militer dan kacamata hitam. Ia juga mengakui sebidang wilayah di lautan pasifik dan Planet Venus. Molossia sebenarnya membayar pajak ke US, tetapi mereka menganggapnya ‘bantuan luar negeri’.

3. Kerajaan Hutt River
Wilayah: 75 Km2
Populasi: Sekitar 20 penghuni dan 13,000-18,000 warga di luar negeri.
Pemimpin: His Royal Highness Prince Leonard I

Kerajaan ini didirikan oleh Leonard Casley di tahun 1970. Negara Mini ini terbentuk ketika 5 keluarga besar yang memiliki perkebunan di provinsi Hutt River terlibat perselisihan dengan pemerintah Australia. Keluarga tersebut telah melanggar aturan pemerintah Australia yang membatasi hasil produksi gandum yang diperbolehkan dijual secara legal dalam waktu tertentu. Ketika kasus ini masuk pengadilan, Casley yang merupakan pemimpin 5 keluarga ini, mendeklarasikan diri sebagai “His Royal Highness Prince Leonard I” untuk memanfaatkan hukum lama yang menyebutkan apabila melangar aturan sebuah kerajaan, akan dihukum sebagai penghianat, kemudian ia menggunakan hukum ini sebagai upayanya untuk melepaskan diri dari Australia.

4. Kerajaan Other World
Wilayah: 0.02 km2
Populasi: Beragam
Pemimpin: Her Royal Majesty Queen Patricia I

Kerajaan Other World berasal dari sebuah resort di Republik Ceko yang memerdekakan diri. Berbentuk matriarchy, artinya dipipmpin oleh seorang wanita. Dalam kerajaan ini terdapat kasta-kasta. Mulai dari gelar bangsawan bagi para pwnguasa yang semuanya adalah wanita, kerajaan ini bertujuan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin laki-laki untuk dijadikan kasta terendah yang disebut budak. Kerajaan ini memiliki paspor, mata uang, polisi, bendera, dan lagu kebangsaan sendiri.

5. Waveland
Wilayah: 784 km2
Populasi: 0
Pemimpin: Greenpeace

Secara fisik Waveland merupakan gunung batu tak berpenghuni di tengah lautan dekat Inggris. Kepemilikannya diperebutkan oleh Inggris, Iceland, dan Denmark. Pada 1997, organisasi pecinta lingkungan, Greenpeace, menduduki wilayah ini dan mendeklarasikan negara Waveland. Mereka menawarkan kewarganegaraan bagi siapapun yang mau mengucap sumpah kesetiaan. Ini merupakan bentuk protes terhadap pengeboran minyak yang terjadi di daerah tersebut. Aksi protes tersebut berlangsung hingga 1999, sampai akhirnya pendanaan mulai terhambat, Waveland pun ditinggalkan, yang tertinggal hanyalah bangunan mercu suar untuk membantu para pelaut menghindari gunung batu ini.

6. Grand Duchy of Westarctica
Wilayah: 1.610.000 km2
Populasi: biasanya 0
Pemimpin: Jon-Lawrence Langer, Grand Duke of Westarctica

Westarctica adalah dataran es yang luas di bagian barat Antartika, tak berpemilik hingga 2001, ketika seorang berkebangsaan Amerika, Travis McHenry menemukan celah dalam perjanjian antar negara mengenai Antartika. Pada dasarnya, dalam perjanjian antar negara, tidak memperbolehkan negara apapun untuk mengklaim wilayah Antartika, tetapi tidak menjelaskan aturan apapun bagi ’seorang individu’ yang memliki niatan untuk mengklaim wilayah tersebut. McHenry kemudian mengklaim sebuah wilayah di bagian barat Antartika.

7. Negara Luar Angkasa
Wilayah: Seluruh Jagat Raya, kecuali Bumi
Populasi: ??
Pemimpin: James Thomas Mangan

Pada tahun 1949, seorang berkebangsaan Amerika, James Mangan, mengklaim jagat raya sebagai sebuah negara. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah negara-negara di dunia mengambil hak milik jagat raya ini. Usaha Thomas banyak mengundang simpati orang luas, tetapi ide ini pun kemudian padam seiring dengan meninggalnya sang pemimpin.

8. Pulau Rose
Wilayah: 0.0004 km2
Populasi: beragam
Pemimpin: Presiden Giorgio Rosa

Pada 1967, seorang Insinyur berkebangsaan Itali, membangun sebuah bangunan diatas laut dekat pantai Rimini, Italia. Bangunan terapung itu memiliki restoran, klub malam, dan toko suvenir, untuk menarik para turis. Pada 1968, Rosa mendeklarasikan kemerdekaannya dari Itali. Dan reaksi Itali terhadap pemisahan tersebut cukup keras, Itali menganggap usaha Rosa ini adalah kriminal, untuk melepaskan diri dari kewajiban membayar pajak, sehingga Itali mengirimkan penagih pajak dan polisi untuk mengamankan wilayah ini. Dan kemudian meledakkannya hingga lenyap dari muka bumi.

9. Operasi Atlantis
Wilayah: Satu Kapal Laut
Populasi: Beragam
Pemimpin: Werner Stiefel

Operasi Atlantis sebenarnya adalah sebuah proyek perjalanan sebuah kapal laut yang dikepalai oleh Werner Stiefel pada tahun 1971, yang bertujuan untuk membentuk komunitas merdeka di wilayah laut Internasional, terbebas dari kendali negara-negara luar. Tetapi perjalanan kapal tersebut sangat menyedihkan. Kapal tersebut dibangun pada saat tingginya air laut di Sungai Hudson, tetapi kemudian terdampar diatas lumpur pada saat ketinggian air laut turun. Dengan beratnya kapal tersebut masuk air, hampir terbalik ketika melewati pelabuhan New York saat air mulai membeku. Propellernya kemudian rusak parah, dekat South Carolina. Pada akhirnya bergerak pincang menuju kepulauan Bahama untuk mearuh jangkar, tetapi kemudian temggelam ketika datang sebuah badai.

10. Kerajaan Talossa

Wilayah: 13 km2, ditambah sebagian besar Antartika
Populasi: 120
Pemimpin: King John I

Seorang 14 tahun, Robert Madison pada 1979, medirikan kerajaan Talossa. Pada mulanya ia mengklaim hanya kamar tidurnya. Saat ia tumbuh besar, ia mengklaim wilayah2 yang lebih luas hingga akhirnya termasuk bagian timur Milwakee, dan 2 buah pulau di Antartika dan Perancis. Talossa memang sebuah konsep yang konyol, tetapi banyak muncul di media, termasuk New York Times dan Wired. Sebagian besar ‘penduduk’ Talossa (mungkin lebih tepatnya disebut anggota), dapat dilihat dari websitenya Madison.