Fakta Unik Mengenai Pulau Jeju di Korea

Justang Zealotous | 02.43 | 1 komentar

Fakta Unik Mengenai Pulau Jeju di Korea
Pulau Jeju, Surganya Korea - Saat ini Korea menjadi pusat perhatian dunia khusuanya di Indonesia sendiri berkat penampilan boy/girlbandnya. Tidak hanya itu, Korea juga memiliki satu hal yang menjadi daya tarik wisatawan manca negara khusunya. Hal menarik tersebut adalah sebuah tempat wisata alam di Korea yang bernama Pulau Jeju.

Pulau Jeju atau yang dalam bahasa setempat bernama Cheju (Hanja 濟州特別自治道, Jeju Teukbyeol Jachido), adalah pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat dengan Jepang. Pesona dan kepopuleran Pulau Jeju meningkat drastis sejak terpilih dalam new7wonders atau 7 keajaiban dunia baru. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Pulau Jeju memang memiliki pesona dan keindahan alam yang luar biasa.

Karena itulah Pulau Jeju menjadi daya tarik utama wisatawan dan juga dengan panoramanya yang memesona, pulau ini merupakan tujuan wisata yang paling populer di Korea Selatan. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa Pulau Jeju adalah Bali'nya Korea Selatan.

Pulau Jeju memiliki gunung, pantai, air terjun, tebing, dan kawasan alam lainnya yang menjadikan tempat ini begitu romantis. Pulau Jeju sangat cocok dikunjungi oleh orang yang sedang berbulan madu. Sedikit tips, cobalah katakan hal-hal romantis seperti kata cinta ataupun kata mutiara cinta yang dapat membuat pasangan lebih terkesan.

Adapun tempat-tempat yang sering dan populer dikunjungi di Pulau Jeju adalah:

1. Bungee Artpia

Bungee Artpia - Pulau Jeju

Taman yang memamerkan berbagai jenis bunga dan tumbuhan di dalam pot. Lebih dari 1.000 spesies tumbuhan ditanam di sana. Setiap hari para wisatawan dapat melihat sekitar 700 jenis tumbuhan yang didatangkan dari berbagai negara. Bunjee Artpia inilah yang menjadi tempat paling populer di Pulau Jeju.

2. Gunung Halla

Gunung Halla - Pulau Jeju

Gunung Halla adalah gunung tertinggi di Korea Selatan yang tepat berada di tengah Pulau Jeju.. Di gunung setinggi 1.950 meter ini, Anda dapat melakukan pendakian. Saat musim dingin, gunung ini akan terlihat indah karena tertutup oleh putihnya salju. Sementara itu, di musim panas, puncak gunung yang disaput kabut tipis menghadirkan nuansa romantis.

3. Pantai Jungmun


Pantai ini terletak tepat di Jeju Jungmun Resort. Pantai ini memiliki keunikan pada pasirnya (Jinmosal) yang berwarna-warni, hitam, putih, dan merah. Di pantai ini, Anda juga dapat melakukan aktivitas air seperti ski air dan berselancar. Suasana pantai yang tak terlalu ramai, menjadikannya semakin romantis. Pantai Jungmun sering dijadikan sebagai lokasi syuting film maupun video klip.

Itulah sedikit info mengenai Pulau Jeju. Semoga kita semua dapat mengunjungi salah satu tempat terindah di dunia ini bersama pasangan atau keluarga kita.

Sumber: http://maharani-revormanita-anggraini.blogspot.com/2012/05/fakta-unik-mengenai-pulau-jeju-di-korea.html

Category:

About menyerap.blogspot.com:
Blog Menyerap adalah blog informasi yang aneh, unik, misteri, cinta, lucu, heboh, entertaiment dan semua artikel merupakan salinan dari berbagai sumber. Jika terdapat artikel yang telah didapatkan dari sumber Anda dan itu merugikan, silahkan kirim pengaduan di "Kontak Kami"

Comments
1 Comments

1 komentar:

Thanks for your visiting!


Buat Anda yang ingin menyampaikan saran, kritik, masukan, kesan atau pesan dengan artikel ini. Silahkan berikan komentar Anda di bawah ini. Jika Anda TIDAK memiliki akun google, silahkan ganti dengan NAME/URL.


Peringatan!
Komentar dengan menggunakan unsur SARA, PORNOGRAFI, LINK, PROMOSI, atau yang berbau sinis lainnya. Tidak akan kami tayangkan.